Dark/Light Mode

Alhamdulillah, 13 Pasien Corona Di Jatim Sembuh

Minggu, 29 Maret 2020 23:41 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyampaikan update wabah corona. Foto: Twitter @JatimPemprov
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyampaikan update wabah corona. Foto: Twitter @JatimPemprov

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 13 pasien positif corona di Jawa Timur dinyatakan sembuh. Meski begitu perang melawan wabah ini masih jauh dari selesai. Data terakhir menyebut, jumlah warga Jatim positif corona sudah mencapai 90 orang.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bersyukur sejumlah pasien Corona di wilayahnya bisa sembuh.

"Kami bersyukur di Jatim ada beberapa pasien yang terkonfirmasi negatif COVID-19," ujarnya di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Minggu malam.

Baca juga : Cegah Penyebaran Corona, Arab Saudi Karantina Jeddah

Per hari ini atau berdasarkan data yang masuk hingga pukul 16.00 WIB minggu sore, terdapat lima orang yang dinyatakan sembuh. Tiga orang dari Surabaya dan dua lainnya warga Malang.

Total pasien sembuh rinciannya yaitu sembilan orang asal Surabaya, tiga asal Malang dan seorang lainnya asal Kota Blitar.

Sementara itu, sampai saat ini di Jatim terdapat 18 daerah terjangkit atau berstatus "zona merah" penyebaran COVID-19, yaitu Kota Surabaya, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kabupaten Magetan, dan Sidoarjo.

Baca juga : Alhamdulillah, Dua Pasien Corona di Kabupaten Bogor Berhasil Sembuh

Kemudian, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Situbondo, Gresik, Lumajang, Jember, Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Pamekasan, Banyuwangi, Jombang dan Tulungagung.

Berdasarkan data, total ada 90 orang di Jatim terkonfirmasi positif terinfeksi COVID-19 atau bertambah 13 orang dari sehari sebelumnya yang jumlahnya 77 orang pada Sabtu (28/3).

Lalu, untuk warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 336 orang pasien atau bertambah dari data sehari sebelumnya yang jumlahnya sebanyak 307 orang.

Baca juga : SBY Sudah Tes Corona, Hasilnya Negatif

Sedangkan, orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 5.071 orang atau meningkat dari sehari sebelumnya yang berjumlah 4.568 orang. [KRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.