Dark/Light Mode

Sakit Kanker Lambung dan Corona, Seksolog Kondang Naek L Tobing Berpulang

Senin, 6 April 2020 16:47 WIB
Seksolog Naek L Tobing (Foto: Twitter)
Seksolog Naek L Tobing (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berita duka. Pakar seks Naek Lumban Tobing yang kondang dengan nama Naek L Tobing meninggal dunia di RS Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta dalam usia 79 tahun, pada Senin (6/4).

Naek tutup usia setelah bergulat dengan virus Corona yang sudah seminggu menjangkitinya. Selain itu, Naek juga punya riwayat penyakit kanker lambung stadium 4.

Baca juga : Bantu Penanganan Corona, Wings Group Rogoh Kocek Rp 25 Miliar

 "Trimakasih ya semuanya. Bapak udah senang, tidak lagi menderita. Dia sakit kanker lambung sudah stage 4 dan sudah menyebar. Seminggu terakhir bapak jg positif corona. Jadi memang pertarungan yg impossible. Dan makanya penguburan langsung hari ini juga," demikian bunyi pesan WhatsApp yang diterima RMco.id, Senin (7/4).

Menurut rencana, jenazah Naek akan dimakamkan pada Senin (6/4) di TPU Pondok Rangon Jakarta Timur, tempat pemakaman jenazah Covid-19.

Baca juga : Staf Fraksi Nasdem Yang Positif Corona Meninggal Dunia

Naek yang lahir di Pulau Samosir, Tapanuli, 14 Agustus 1940 tak hanya dikenal sebagai seksolog ternama. Dia juga tercatat sebagai pengarang dari buku Masalah dan Solusi (1994), Seks Pranikah, Seks Extramarital, dan Membangun Keharmonisan Suami-Istri.

Ia pun kerap tampil mengisi rubrik seksologi di berbagai majalah dan surat kabar nasional. Juga sering diundang sebagai pembicara dalam acara rubrik kesehatan, yang berkaitan dengan masalah seksologi di berbagai stasiun televisi maupun radio di seluruh Indonesia. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.