Dark/Light Mode

SAPMA PP DKI Edukasi Masyarakat Soal Covid-19 dan Bagi-bagi Masker

Minggu, 26 April 2020 10:02 WIB
SAPMA PP DKI Jakarta bersama dr. Tirta (Foto: Istimewa)
SAPMA PP DKI Jakarta bersama dr. Tirta (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) DKI yang terkumpul dalam Gugus Tugas Pencegahan penyebaran virus Covid-19 bekerja sama dengan dr. Tirta melakukan serangkaian kegiatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, di Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Kamis (23/4). Di antaranya melakukan pembagian masker dan melakukan penyemprotan disinfektan di Terminal Pulo Gadung.

Ketua SAPMA PP DKI Jakarta, Shaquille Rekardianto, menerangkan, Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 beserta Dr. Tirta juga melakukan program “Grebek Edukasi” di titik-titik kumpul masyarakat. "Grebek edukasi ini kami lakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona. Karena selain memakai masker, masyarakat juga harus mengerti langkah-langkah apa yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran virus ini" ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (26/4).

Baca juga : Satgas Covid-19 Hanura Bagi-bagi Masker dan Semprot Disinfektan di Depok

Program ini, lanjut Shaquille, merupakan awal dari rangkaian kegiatan yang nantinya akan berlangsung di seluruh wilayah di DKI Jakarta. Dalam kegiatan ini, pihaknya membagikam ratusan masker di Pulo Gadung ke masyarakat agar mereka terlindungi dari Covid-19.

"Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta pada kegiatan ini, yaitu PAC Pemuda Pancasila Pulo Gadung, 234 SC Jakarta Timur, dan Ketua Ketua Cabang SAPMA PP se-DKI. Dan terima kasih khususnya untuk dr. Tirta dan juga kawan-kawan medis lain yang terus berjuang untuk memberhentikan penyebaran virus Covid-19," ucap Shaquille.

Baca juga : Pegadaian Sumbangkan Rp 1,5 Miliar

Dia juga berdoa, agar di Ramadhan yang penuh rahmat ini, seluruh masyarakat Indonesia diberi keberkahan. "Dan dapat memanfaatkan momentum bulan Ramadhan di tengah pandemi ini untuk berbagi kepada sesama dan terus gotong royong untuk kebaikan,“ tutupnya. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.