Dark/Light Mode

BKS: Pak Luhut Penyelamat Saya

Senin, 27 April 2020 20:06 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Foto: Istimewa)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mlatau BKS memberikan apresiasi khusus pada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

BKS mengungkap, salah satu yang menjadi penyelamatnya dalam masa-masa berat terinfeksi Covid-19 adalah Luhut.

"Pak Luhut penyelamat saya. Dua hari sebelum saya masuk rumah sakit, dia (Luhut) telepon saya. Dia meminta saya untuk ke rumah sakit," ujarnya dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin (27/4).

Baca juga : Rupiah Lanjutkan Penguatan

Saat itu, kenang BKS, awalnya hanya divonis menderita penyakit tifoid. Namun, Luhut telah berkomunikasi dengan Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto dr. Budi Sulistya dan dr. Nyoto, yang merupakan anggota tim dokter yang merawat.

“Sehingga, dia selalu tahu bagaimana kondisi saya melalui dokter-dokter tersebut,” katanya.

Selama dirawat itulah, Luhut terus menanyakan kondisi BKS kepada  dokter yang menangani di RSPAD.

Baca juga : Stop, Pencegahan Basa-basi

Ditambah lagi, selama dirinya dirawat,  Luhut menggantikan dirinya sebagai Menteri Perhubungan Ad Interim. Dalam Rapat Terbatas (Ratas) hari ini dengan Presiden Jokowi pun, Luhut memintanya untuk ikut bergabung.

"Pak Luhut tadi pagi bilang, kau saja nanti (yang ikut rapat), aku back up. Maka, yang presentasi hari ini di depan Presiden adalah saya," ucapnya.

Selain kepada Luhut, Budi Karya juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi serta rekan-rekannya di Kabinet Indonesia Maju yang terus menyemangatinya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.