Dark/Light Mode

Ketua Gugus Tugas Covid-19 GP Anshor Siap Kawal Mensos

Selasa, 28 April 2020 20:22 WIB
Faisal Saimima (Foto: Istimewa)
Faisal Saimima (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 GP Anshor, Faisal Saimima, mengapresiasi kinerja Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara. Dia menilai, dalam menghadapi pandemi Covid-19, Mensos amat responsif dengan kebijakan-kebijakannya. 

Faisal heran dengan sejumlah pihak yang mendiskreditkan Mensos dan Kemensos, dengan membawa-bawa KNPI. Dia menegaskan, semestinya, di masa sekarang, seluruh elemen harus saling bersinergi. 

Baca juga : Gugus Tugas Covid-19: Data Terbuka Bukan Berarti Langsung Sempurna

“Sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 GP Anshor dan juga sebagai Ketua di DPP KNPI yang diakui oleh pemerintah dan mempunyai SK Kumham, saya mengecam keras orang yang menggunakan nama KNPI untuk mendiskreditkan Menteri Sosial,” ujar Faisal, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (28/4). “Perbuatan tersebut jelas melanggar hukum karena telah mendiskrediktan lembaga lain dengan menggunakan nama DPP KNPI tanpa ijin dengan kami,” tambah Faisal.

Sebagai Ketua bidang DPP KNPI, Faisal mengapresiasi kinerja Menteri Sosial dengan menggandeng PT Pos untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat hingga ke pelosok terpencil. “Terobosan ini sangat penting karena memaksimalkan semua potensi bangsa terutama karena memilih PT Pos yang merupakan asset bangsa dibanding jasa lain yang sifatnya swasta,” cetus Faisal.

Baca juga : Demi PCR, Pimpinan Daerah Datang Langsung ke Bandara Soekarno-Hatta

Sebagai tokoh muda perwakilan NU, Faisal siap mendukung Mentri Sosial untuk menggalang kerja sama dengan NU dan juga Muhammadiyah guna meminimalisir terjadinya miskomunikasi dan salah data. Sebab, dua Ormas Islam terbesar di Indonesia ini memiliki basis masa hingga ke setiap pelosok di Indonesia. 

“Sebagai anak muda, saya menunggu terobosan lainnya yang dapat dilakukan Menteri Sosial agar dapat berkolaborasi dengan berbagai stakeholder bangsa yang ada. Semua siap bekerja sama dan bahu membahu untuk memerangi corona ini. Dari anak muda, BUMN, hingga Ormas Islam, semua siap membantu,” terang Faisal. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.