Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Romo Benny Ajak Masyarakat Gotong Royong Hadapi Pandemi Corona

Senin, 4 Mei 2020 20:03 WIB
Romo Benny (Foto: Net)
Romo Benny (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Antonius Benny Susetyo mengimbau masyarakat dari berbagai latar golongan, untuk bersatu.  Bergotong royong menangani pandemi Corona.

"Semua komponen bangsa ini bersatu dalam kebersamaan, karena wabah Corona terjadi hampir seluruh dunia. Dampak paling berat, kesulitan dalam ekonomi dan aktivitas sehari-hari," terang Benny dalam keterangannya kepada RMco.id, Senin (4/5).

Baca juga : Pilih Dubes Berjiwa Marketing Dan Berani Jemput Bola

Romo Benny menjelaskan, hal yang paling mudah dilakukan untuk melawan virus Corona adalah kesadaran diri dan kepedulian terhadap sesama.

"Kesadaran kepedulian terhadap sesama adalah satu jalan untuk mengatasi penyebaran virus Corona. Dengan disiplin tidak mudik, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, aktivitas kerja dan ibadah di rumah," terang Benny.

Baca juga : Bantu Masyarakat, KAI Salurkan 10 Ribu Paket Sembako

Memperkuat kebersamaan dan solidaritas dengan berbagi kepada sesama juga harus terus dilakukan. Terutama, kepada masyarakat kecil yang paling terdampak akibat pandemi ini.

"Satu jalan adalah kebersamaan dalam bahasa kasih yang sejati. Kita tumbuhkan solidaritas bersama terhadap saudara kita dengan berbagi makan, sembako, dan menggerakkan ekonomi masyarakat sektor informal. Yakni dengan membeli produk UMKM," imbau Rohaniawan Katolik ini.

Baca juga : Ajak Rakyat Berzakat, Dompet Dhuafa Pakai Jurus Digital Dan Konser Amal

Gotong royong menurut Bung Karno adalah pembantingan-tulang, pemerasan keringat, dan perjuangan bersama untuk kebahagiaan semua. Itulah hal yang paling penting dilakukan saat ini.

"Maka dari itu, marilah kita bergotong royong dalam melawan permasalahan bangsa. Termasuk, virus Corona. Karena gotong royong adalah ruh bangsa Indonesia," pungkas Romo Benny. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.