Dark/Light Mode

Berdasarkan Data Kasus Mingguan Covid-19 di 10 Provinsi

Kurva Memang Melandai, Tapi Jangan GR Dulu...

Sabtu, 9 Mei 2020 12:54 WIB
Berdasarkan Data Kasus Mingguan Covid-19 di 10 Provinsi Kurva Memang Melandai, Tapi Jangan GR Dulu...

RM.id  Rakyat Merdeka - Data penambahan kasus mingguan Covid-19 di Tanah Air, saat ini menunjukkan gerakan kurva melandai. Tapi jangan GR alias gede rasa dulu. Jalan masih panjang.

Ibarat lari maraton yang pesertanya adalah seluruh rakyat Indonesia, kita membutuhkan ketahanan yang panjang untuk mengatasi pandemi ini.

Baca juga : Berdamai Dengan Corona Tolong Kasih Tahu Caranya

Hal ini disampaikan Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Prof drh. Wiku Adisasmito dalam konferensi pers virtual, Sabtu (9/5).

"Dari data terlihat, gerakan kurva memang melandai. Tapi, jangan diinterpretasikan melandai itu berakhir. Belum bisa. Karena ini baru data satu minggu," kata Wiku.

Baca juga : Kang Emil Minta Warganya Jangan Lengah dan Takabur

Menurutnya, data setiap minggu penting untuk diperhatikan, karena merupakan gambaran yang lebih realistis. Sebab, jika hanya melihat pada angka kumulatif, tentu terlihat selalu naik dan membuat masyarakat was-was.

"Padahal jika dilihat data per minggu, itu sudah ada melandai. Semoga, nanti naik sedikit atau tetap segini saja. Kalau turun, itu belum tentu," jelas Wiku.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.