Dark/Light Mode

Berdasarkan Data Kasus Mingguan Covid-19 di 10 Provinsi

Kurva Memang Melandai, Tapi Jangan GR Dulu...

Sabtu, 9 Mei 2020 12:54 WIB
Berdasarkan Data Kasus Mingguan Covid-19 di 10 Provinsi Kurva Memang Melandai, Tapi Jangan GR Dulu...

 Sebelumnya 
Untuk melihat kondisi tersebut, diperlukan data minimal dari 10 provinsi. Termasuk, provinsi yang memiliki penambahan kasus terbanyak.

Baca juga : Berdamai Dengan Corona Tolong Kasih Tahu Caranya

Saat ini, 10 provinsi dengan penambahan kasus Covid-19 terbanyak di Tanah Air adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Banten, Nusa Tenggara Barat, Bali, Papua, dan Sumatera Barat.

Baca juga : Kang Emil Minta Warganya Jangan Lengah dan Takabur

"Jika penambahan data Covid-19 minggu selanjutnya menunjukkan kenaikan data yang sedikit saja, atau tetap seperti sekarang, maka itu berarti sudah ada kecenderungan menurun," terang Wiku.

Baca juga : Puan: Pemilik Perusahaan Jangan PHK Buruh 

"Mari kita bersama-sama berperang melawan Covid-19,dan tidak cepat-cepat menarik kesimpulan saat melihat kumulatif data yang terus naik dari hari ke hari. Seluruh pimpinan daerah juga harus memastikan masyarakatnya agar dapat menang melawan Corona," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.