Dark/Light Mode

Trending Topic

Sandiaga Anak Mami Dibalas “Kepatuk Mic”

Rabu, 13 Februari 2019 11:20 WIB
Cawqapres no urut 2, Sandiaga Uno (Foto: IG @sandiuno)
Cawqapres no urut 2, Sandiaga Uno (Foto: IG @sandiuno)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di masa kampanye seperti sekarang, media sosial seperti tak ada matinya. Tiap hari ada saja yang digunjingkan dan diperdebatkan netizen. Lebih-lebih oleh para pendukung capres cawapres. Tema yang diperdebatkan beragam. Teranyar, ada dua topik yang memanas di jagat Twitter. Pertama tagar #SandiwaraAnakMami. Tagar ini bersaing dengan topik “Jokowi dipatuk mic”. 

Tagar pertama mulai merayap di jagat Twitter sejak awal pekan kemarin. Bermula dari video yang diunggah Sandiaga Uno di akun Twitter miliknya. Video itu berisi cuplikan saat Sandi menerima keluh kesah seorang yang mengaku sebagai petani bawang merah, Senin lalu. Dia mengeluh karena harga bawang yang anjlok. Akibatnya keuntungan menurun, dan dia berutang hingga Rp 15 juta ke bank.

Baca juga : Tanda-tanda Main Kotor Dalam Pemilu

“Terenyuh hati ini ketika mendengar keluhan dari Pak Subhan seorang petani bawang yang hingga menahan air matanya saat kami berdialog di Desa Krasak, Brebes, Jawa Tengah," tulis Sandi, memberi keterangan di akun Twitter miliknya. Kicauan tersebut di-retweet 1.300 pengguna dan diberi tanda suka oleh 3.800 ribu pengguna.

Belakangan video tersebut dipersoalkan netizen. Yang disorot adalah sosok yang berkeluh kesah dalam video tersebut. Akun @kemalarsjad menilai percakapan tersebut drama, sembari mengunggah tangkapan layar beberapa artikel dan situs. Intinya, dia menuding sosok Subhan yang berkeluh kesah itu bukan petani bawang.

Baca juga : KPK Geledah Rumah Dirut Jasa Marga

Tapi anggota KPUD Brebes. “Sandiawa Uno berulah lagi. Begini kalau anak gak pernah ngerasain prihatin. Bikin drama seakan-akan rasanya prihatin. Sayangnya kebongkar juga sandiwaranya,” cuit @kemalarsjad sambil menyisipkan tagar #SandiwaraAnakMami.

Dengan cepat, tagar itu menjalar dan masuk daftar trending topic. Beberapa selebtwit yang menggeber tagar ini adalah pendukung Jokowi, seperti akun @ulinyusron dan @ridlwandjogja. “Ini sinetron #SandiwaraAnakMami. Udah gede masih di ketiak mami,” cuit @ulinyusron sambi mengunggah tangakapan layar akun Sandi. “Kok berani-beraninya ya sampai sumpah-sumpah. Rumah bapaknya digadaikan? 15 juta gak bisa bayar? Ini mantan anggota KPU Brebes. Pendukung #SandiwaraAnakMami,” timpal @ridlwandjogja. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.