Dark/Light Mode

Trending Topic

Sandiaga Anak Mami Dibalas “Kepatuk Mic”

Rabu, 13 Februari 2019 11:20 WIB
Cawqapres no urut 2, Sandiaga Uno (Foto: IG @sandiuno)
Cawqapres no urut 2, Sandiaga Uno (Foto: IG @sandiuno)

 Sebelumnya 
Gara-gara tagar ini, Ibunda Sandi, Mien Uno sampai ikutan komentar. Dia sakit hati anaknya dituduh tukang sandiwara. Dia meminta pihak-pihak yang masih memfitnah anaknya segera minta maaf. Meski begitu, Mien memuji sikap anaknya yang sabar, tak pernah membalas setiap fitnah atau kabar negatif. “Dikata-katain sama orang dia cuma senyum," kata Mien Uno.

Sementara, kubu Prabowo-Sandi menyoroti topik lain. Yaitu video berdurasi 14 detik yang memperlihatkan Jokowi tengah berpidato kemudian “dipatuk mic”. Video itu ada cuplikan saat Jokowi menerima dukungan dari Alumni SMA Jakarta di Istora Senayan.  “Coba, coba kita lihat. Yang ngomong antek asing, antek asing, antek asing...," kata Jokowi. Tiga kali menyebutkan kalimat antek asing, mikrofon yang dipakai Jokowi tiba-tiba maju. Video itu awalnya diunggah J.S Prabowo di akun miliknya, @marierteman.

Baca juga : Tanda-tanda Main Kotor Dalam Pemilu

“Bukan cuma udang. Mic pun juga bisa mematuk,” tulisnya sambil menyisipkan emoticon tersenyum. Sampai tadi malam, unggahan tersebut sudah di-retweet 932 pengguna dan difavoritkan oleh 2.800 pengguna. Cuitan @marierteman itu kemudian di-retweet oleh Fadli Zon di akunnya.

Kemarin, Fadli kembali memanaskan topik dipatuk mic ini. Dia menyinggung soal lakon 'Petruk Dadi Ratu'. Kata dia, saat Petruk kembali menjadi wujud semula, dia selalu berbuat salah. “Pakai baju salah, naik motor salah. Mau ulang kata-kata 'bocor' saja mikrofon yang tendang mulutnya," kata Fadli, kemarin.

Baca juga : KPK Geledah Rumah Dirut Jasa Marga

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani menyindir balik Fadli. Kata dia, kerjanya Fadli hanya bikin puisi dan nyinyir. Padahal anggota DPR digaji bukan bikin puisi. "Pokoknya di mata Pak Fadli Zon itu, Pak Jokowi nggak ada kerennya lah. Dan yang hebat, yang pintar itu Fadli Zon," kata Arsul, kemarin.

Sampai tadi malam, sejumlah pengguna masih mengomentari video tersebut. “Mic sedang menegus secara halus,” cuit @hanuratas. “mic-nya marah kena semburan dusta,” timpal @hadyanto_A. “Mic radikal, makar, intoleran,” sindir @jo_rgd. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.