Dark/Light Mode

Lebaran Begini, Aa Gym Dihajar Hoaks

Senin, 25 Mei 2020 21:13 WIB
Foto: Twitter @aagym
Foto: Twitter @aagym

RM.id  Rakyat Merdeka - Di hari Lebaran seperti ini, KH Abdullah Gymnastiar dihajar hoaks. Soalnya, sejak kemarin beredar pesan berantai di media sosial yang mengatasnamakan ustad yang akrab disapa Aa Gym. Isinya, mengadu domba antara pemerintah dan umat Islam. 

Pesan berantai ini diberi judul “Perjuangan Kita Menahan Diri Di Rumah Aja Dikhianati Lagi”. Di bawah judul, dalam tanda kurung ada tulisan, oleh KH Abdullah Gymnastiar.

Baca juga : Lebaran Pertama, Endra Nengok Orangtua Di Jakarta

Alenia pertama tulisan itu berbunyi begini, “Pernyataan dan kebijakan pemerintah hingga kini masih sangat menyayat hati ummat Islam. Rasa-rasanya sudah sepuluh tahun para ulama dan Islam digitu-gituin oleh mereka.”

Namun Aa Gym membantah tulisan yang beredar dibuat olehnya. "Aa prihatin dengan adanya tulisan yang tersebar di WA yang mengatasnamakan Aa, padahal sama sekali itu bukan tulisan Aa sendiri. Dengan kata lain, ini adalah berita dusta dengan mendompleng nama orang lain," kata Aa Gym di Bandung, Senin (25/5).

Baca juga : Saat Lebaran, Pimpinan DPR di Rumah Saja Tak Terima Tamu

Ia pun berharap, kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan berterima kasih kepada umat yang menyikapinya dengan bijak untuk mencegah tersebarnya informasi hoaks tersebut.
"Mudah-mudahan tidak terulang lagi penggunaan nama orang untuk kepentingan pribadi apalagi fitnah. Terima kasih kepada siapan yang menyikapi dengan bijaksana dan turut mencegah tersebarnya hoaks," katanya. [KRS]


  
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.