Dark/Light Mode

Protokol Kesehatan Wajib Ditaati

Personel TNI Dan Polri Bakal Awasi Mall Di Masa New Normal

Selasa, 26 Mei 2020 10:16 WIB
Didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Presiden Jokowi memantau stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Selasa (26/5). (Ist)
Didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Presiden Jokowi memantau stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Selasa (26/5). (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, tiap personel TNI dan Polri akan ikut mengawasi kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan saat New Normal berlaku.

Hal in dilakukan agar penyebaran virus corona terus menurun.

Baca juga : Satpol PP DKI Kasih Teguran 6 Minimarket Di Jakarta

"Seluruh masyarakat kita awasi untuk terus memakai masker. Kedua masyarakat harus jaga jarak aman, dan ketiga kita siapkan tempat cuci tangan. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini tahap pertama jalan lebih baik," ujarnya usai mendampingi Presiden Jokowi di Stasiun MRT Bunderan HI, Jakarta, Selasa (26/5).

Panglima mencontohkan dalam penerapan New Normal tahap pertama, TNI dan Polri akan mengawasi operasional mal, khususnya di Jakarta. Hadi menjelaskan, implementasi New Normal kapasitas mal akan dibatasi.

Baca juga : Angkasa Pura II Siapkan Digitalisasi Pemeriksaan Dokumen untuk Antisipasi Skenario New Normal

"Tahap pertama akan kita atur contohnya mal dengan kapasitas 1.000 (orang) akan kita izinkan untuk 500 saja dan kita awasi. Termasuk juga rumah makan harusnya 500 (orang) kita batasi 200 saja," jelasnya.

Pihaknya berharap masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan sehingga penerapan New Normal bisa berjalan sukses dan tak ada lonjakan kasus corona.

Baca juga : Mahfud Jawab Pertanyaan Soal Kegiatan Masjid Dilarang Tapi Mall Dan Bandara Tetap Ramai

"Mudah-mudahan apa yang kita inginkan masyarakat tetap beraktivitas tapi aman dari Covid-19," jelasnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.