Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Relawan Jokowi Dukung Langkah Pemerintah Terapkan The New Normal

Sabtu, 30 Mei 2020 16:06 WIB
Sekjen Relawan Jokowi (ReJo) Ferari Roemawi. (Foto: Istimewa)
Sekjen Relawan Jokowi (ReJo) Ferari Roemawi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal atau Sekjen Relawan Jokowi atau ReJo Ferari Roemawi mengatakan, pemberlakukan the new normal alias pola hidup baru hanya diterapkan di sebagian provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia.

Kata Ferari, tidak di semua wilayah di Indonesia akan diberlakukan tatanan baru yang mengacu kepada protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah itu.  "Jadi hanya provinsi, Kabupaten/Kota saja yang memang kondisinya sudah ada penurunan pasein Covid-19 maka akan diberlakukan new normal.

Di Jawa Timur contohnya, tidak atau belum diberlakulan new normal karena pasein positif Covid-19 nya masih tinggi," kata Ferari Jumat (29/5).

Baca juga : Angkasa Pura I Siap Terapkan Prosedur Pelayanan Situasi The New Normal

Lebih lanjut dikatakan angggota DPR tahun 2004-2009 dari partai Demokrat ini, penerapan new normal ini juga dalam rangka menggerakkan roda perekonomian secara bertahap. Serta dalam pelaksanaannya tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19. "Bahkan akan diperketat  dalam pengawasannya," ujar Ferari.

Namun, menurut Ferari, bagi lembaga instansi pemerintah atau BUMN sudah tentu harus mengikuti petunjuk dan aturan  yang sudah dibuat.

Begitu juga dengan perusahaan maupun organisasi swasta yang punya kebijakan menerapkan pola hidup baru berarti semua karyawan atau pekerjanya harus mengikuti. 

Baca juga : PKB Minta Pemerintah Siapkan Green Map Untuk New Normal

"Ini adalah pilihan terbaik yang ada saat ini. Memang tidak ada pilihan yang sempurna disaat kondisi seprti ini. Namun, jika kita laksanakan bersama dengan baik dan penuh semangat untuk segera pulih dari kondisi darurat saat ini maka kita pasti bisa melaluinya," tuturnya.

Ferari membantah jika tudingan bahwa pemberlakuan  the new normal adalah bentuk kepasrahan pemerintah terhadap pandemi Covid-19 saat ini. Justru, lanjut dia, pilihan yang diambil pemerintah saat ini adalah pilihan terbaik yang ada saat ini. Hal itu dilakukan pemerintah untuk kebaikan masyarakat.

"Itu anggapan yang tendensius dan kurang tepat dalam kondisi saat ini. Mari kita jalankan dan dukung bersama keputusan pemerintah ini," pungkasnya. [SIS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.