Dark/Light Mode

Ridwan Kamil Minta Warganya Tak Usah Ke Jakarta

Siapin Lapangan Kerja Pak, Jadi Nggak Perlu Merantau Cari Duit

Sabtu, 27 Juni 2020 06:20 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Humas Pemprov Jabar)

 Sebelumnya 
Aditya Audah meminta Gubernur Jabar membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya di Jabar. Kata dia lagi, lapangan kerja harus merata, tidak cuma di Bandung dan Bogor, Depok dan Bekasi. “Saya yakin, bapak bicara hal tersebut pasti sudah dengan solusinya. Semoga,” katanya.

"Sediain dong lapangan kerjanya pak, biar orang Jabar gak usah jauh-jauh merantau nyari duit. Termasuk saya dari pertama gak pernah dapet kerjaan di Jabar,” tambah Varead Maulana.

Baca juga : Pekerja Migran Pulang Kampung, Gus Jazil Minta Pemerintah Siapkan Lapangan Kerja

Don Spumoni menyambar. Dia mengingatkan gubernur agar melakukan pemerataan infrastruktur di Jabar. Kata dia, infrastruktur dan lapangan kerja jangan hanya Bandung. “Jawa Barat itu cukup luas, banyak kota dan kabupatennya. Jadi ya tolong disamaratakan semua kalo perlu upah minimun kabupatennya juga sama rata, biar orang gak tertarik lagi untuk kerja di Jakarta,” ujarnya.

Jack Abul sesumbar, warga Jabar yang positif corona jauh lebih sedikit dibanding di Jakarta. Padahal, wilayah Jabar mengelilingi wilayah ibu kota. “Bukti masyarakat yang penurut dan disiplin, lebih sukses dari pada yang ndableg,” katanya.

Baca juga : Kapolres Jakarta Pusat Klaim Nggak Banyak Pelanggaran Di Car Free Day

“Coba warga Jabar di testnya masih kaya Jakarta dan Jatim. Guwa pengen tau,” tantang Kembar Imut.

Arwan mengaku bingung bila harus pindah ke Jabar karena hanya sebagai pekerja biasa. Dengan bergurau, dia tidak bisa memindahkan kantornya ke Jabar karena berat dan bisa dipecat sama yang punya kantor. “Kang Ridwan punya lowongan buat jadi PNS Jabar? Mau atuuh kalau bisa,” ucap dia.

Baca juga : Merasa Nggak Bersalah, Waketum Gerindra Cuek

“Makin lama makin gak jelas nih Gubernur Jabar. Kalau gak ada lapangan kerja di daerahnya, pasti akan cari di Jakarta. Contohnya warga Bekasi, Cibinong,” ketus Iwan Darmawan.

Cibiran juga dilontarkan Prnm Chanel. Kata dia, ucapan gak semudah tindakan. Kecuali disiapkan pekerjaan di Jabar dengan gaji yang sama dan posisi jabatan yang sama. “Kadang-kadang halu ini gubernur,” tandasnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.