Dark/Light Mode

Pemkab Labura Kembali Raih WTP, Bupati: Ini Kado di Akhir Masa Jabatan

Sabtu, 27 Juni 2020 15:51 WIB
Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah DAkhir aerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 dari BPK ke Pemkab Labura di Auditorium Kantor BPK Sumut, Medan, Kamis (25/6). (Foto: Istimewa)
Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah DAkhir aerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 dari BPK ke Pemkab Labura di Auditorium Kantor BPK Sumut, Medan, Kamis (25/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) Eydu Oktain Panjaitan menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah DAkhir aerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 ke Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Laporan hasil pemeriksaan ini diterima Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah  bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara Ali Tambunan, di Auditorium Kantor BPK Sumut, Medan, Kamis (25/6). 

Hasilnya, BPK memberikan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk LKPD Labura. Ini merupakan WTP kelima yang diterima Labura.

Baca juga : 9 Sektor Ini Diharap Dongkrak Ekonomi Kita

Dalam sambutannya, Kepala BPK Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan memberikan apresiasi ke Pemkab Labura karena telah melaksanakan amanah menyerahkan laporan keuangan kepada BPK Perwakilan Sumut secara tepat waktu. “Kami mengucapkan terima kasih karena telah menyerahkan laporan keuangan sesuai dengan waktu yang di tentukan,” kata Eydu.

Eydu mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan bertujuan memberikan opini atas kewajaran penyajian laporan keuangan Pemkab Labura. Ada pun opini yang diberikan BPK Perwakilan Sumut kepada Pemkab Labura atas laporan keuangan Pemerintah Daerah TA 2019 ialah opini WTP.

Baca juga : Sampai Lebaran Hari Kedua, 55.776 Kendaraan Masuk Jakarta

Ketua DPRD Labura Ali Tambunan menyampaikan bahwa Pemkab Labura pernah mendapatkan WTP berturut-turut sebanyak 4 kali. Tahun lalu, Pemkab Labura gagal meraih WTP tapi tahun ini berhasil kembali. “Untuk itu kita terus membantu Pemkab Labura untuk menyelesaikan masalah yg masih tertinggal,” ujar Ketua Golkar Labura ini.

Bupati Labura Kharuddin Syah menyampaikan ucapan terima kasih atas pemeriksaan yang telah dilakukan BPK Perwakilan Sumut. Ia menyebutkan, WTP ini merupakan hadiah di akhir masa jabatannya. 

Baca juga : Enggar Kirim Bantuan APD, Bupati Anas: Akan Kami Berikan Ke Petugas Kesehatan

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkab Labura yang turut melakukan berbagai upaya perbaikan tata kelola pemerintah berjalan dengan baik. “Saya berharap, pencapaian ini bisa menjadi penyemangat untuk bisa terus melakukan peningkatan, untuk terus meningkatkan akuntabilitas keuangan di masa yang akan datang,” ujarnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.