Dark/Light Mode

Peserta Bersuhu Tubuh Di Atas 37,5 Derajat Celcius, Tak Boleh Ikut UTBK

Minggu, 5 Juli 2020 15:03 WIB
Ilustrasi pelaksanaan UTBK (Foto: Antara)
Ilustrasi pelaksanaan UTBK (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
LTMPT juga menyediakan jadwal cadangan sebagai antisipasi bagi peserta yang mengalami kondisi tertentu, seperti bencana alam. Jadwal cadangan itu berlangsung pada 29 Juli-2 Agustus 2020.

Baca juga : Pemerintah Tunda Haji 2020, Demokrat Ngademin Hati Rakyat

Pelaksanaan tes UTBK dalam sehari dilakukan dua sesi. Untuk sesi pagi dimulai pada 09.30 dan berakhir pada pukul 11.15. Untuk sesi siang, dimulai pada pukul 14.30 dan berakhir pukul 16.15.

Baca juga : Polrestabes Medan Dibom, Densus dan Polda Sumut Olah TKP

UTBK diselenggarakan pada 74 Pusat UTBK yang tersebar di setiap provinsi di Tanah Air. Pada beberapa provinsi, Pusat UTBK bekerja sama dengan sekolah maupun kampus lainnya untuk menyelenggarakan UTBK.

Baca juga : Percaya MK, BPN Tak Peduli Kritikan TKN

Jeda waktu ujian akan digunakan untuk pelaksanaan protokol kesehatan seperti menyemprot ruangan dengan disinfektan. Setiap peserta hanya diperbolehkan mengambil satu kali tes UTBK. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.