Dark/Light Mode

Prof Taruna Ikrar: Covid-19 Bukan Konspirasi

Senin, 13 Juli 2020 13:54 WIB
Ahli Farmakologi, Anggota American College Clinical Pharmacology, Prof dr Taruna Ikrar. (Foto: ist)
Ahli Farmakologi, Anggota American College Clinical Pharmacology, Prof dr Taruna Ikrar. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ahli Farmakologi, Anggota American College Clinical Pharmacology, Prof dr Taruna Ikrar menegaskan, pandemi corona (Covid-19) bukanlah sebuah hasil rekayasa apalagi konspirasi.

“Harusnya masyarakat sadar, ini bukan konspirasi,” tegas Taruna di acara Ngopi Pagi yang digelar Rakyat Merdeka, Senin (13/7).

Baca juga : 99 Personel TNI Positif Covid-19 Dari Klaster Pusdikpom Kota Cimahi

Acara yang dimoderatori wartawan senior Rakyat Merdeka, Kiki Iswara ini mengusung tema Wabah Tak Kunjung Berakhir, Obat Covid-19 Buatan Indonesia Mungkinkah?. 

Taruna berpijak kepada serangkaian fakta. Jika menilik jumlah yang terpapar, ada hampir di seluruh belahan dunia dengan nominal hampir mencapai 13 juta jiwa. Tentu, ada yang tidak terkonfirmasi. Dari angka tersebut 567.734 orang meninggal dunia. Jumlah yang sembuh, 7.483.246 orang.

Baca juga : Covid-19 Ancaman Senjata Biologi

Selain itu, titik serang virus ini juga tidak hanya menyerang sistem pernafasan, tetapi juga sistem saraf, ginjal, hati, saluran cerna, hingga thrombosis. Pun, virus ini juga bisa menyerang empoli, jantung, juga kulit.

“Ada tiga tipe penyakit ini. Tanpa gejala hampir 50 persen, 20 persen fase berat, dan sisanya ringan. Dengan fakta ini, harusnya masyarakat sadar, ini bukan konspirasi,” ungkapnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.