Dark/Light Mode

Jubir Corona Diganti Lagi

Apa Salah Yurianto? Kenapa Reisa Ilang?

Rabu, 22 Juli 2020 05:17 WIB
Achmad Yurianto (kiri) dan dr Reisa Broto Asmoro (Foto: Antara)
Achmad Yurianto (kiri) dan dr Reisa Broto Asmoro (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Lalu bagaimana kabar Yuri? Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) itu membenarkan pergantian posisinya sebagai jubir. Dia mengaku senang dan merasa terhormat bisa menunaikan tugas sebagai jubir. Dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak selama dia bertugas. 

“Sekarang saya bisa kembali fokus di Kemenkes. Masih banyak masalah yang harus saya selesaikan. Ada TBC, DBD, HIV, dan lainnya,” ujarnya.

Baca juga : Tak Jadi Jubir Covid-19 Lagi, Posisi Achmad Yurianto Digantikan Prof Wiku Adisasmito

Kabar pergantian jubir ini jadi perbincangan hangat warganet. Sebagian masih penasaran kenapa kok Yuri diganti. “Ganti juru bicara saudara-saudara. Kemana Pak Yurianto,”  cuit @uradn. Akun @erharmd juga penasaran kemana dokter Reisa. “Apa masih jadi anggota tim komunikasi?” ucapnya. “Mungkin beliau juga lega kali tak jadi lagi jubir,” ujar @Adiitoo

Akun @bengal mengucapkan terima kasih kepada Yuri. “Dari Maret sampai Juli ini setiap sore selalu lihat beliau di televisi. Bakal kangen banget sama wajah beliau,” ujarnya. “Akan kangen banget sama dokter Reisa,” ucap @reginskrt. “Selamat istirahat, Pak. Jangan terlalu cinta dengan corona,” ujar @andanrahmawan.

Baca juga : Singapura Sakit, Kita Bisa Ketularan

Sementara politisi PSI Rian Ernest justru gembira dengan pergantian ini. “Jubir baru ini punya rekam jejak yang baik di kesehatan masyarakat. Kalau ada reshuffle utk Menkes. Ini jagoanku,” ucap @rianernesto. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.