Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pulihkan Ekonomi di Saat Covid

Kota Tegal Dipuji OJK

Senin, 3 Agustus 2020 23:00 WIB
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi saat rapat dengan Ketua OJK Wimboh Santoso, di Tegal, Minggu (2/8). (Foto: Istimewa)
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi saat rapat dengan Ketua OJK Wimboh Santoso, di Tegal, Minggu (2/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi berusaha keras meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Tegal di masa Pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan agar pertumbuhan ekonomi di Kota Tegal mampu menjadi contoh bagi wilayah lain, sekaligus mampu dalam menata perekonomian masyarakat Kota Tegal di tengah masa pandemi Covid-19.

“Kita ketahui bahwa masa pandemi ini belum diketahui kapan akan berakhir, sedangkan pertumbuhan perekonomian harus tetap berjalan” ujar Jumadi, Senin (3/8).

Baca juga : Pulihkan Ekonomi, Bank DKI Disuntik Rp 2 Triliun

Sebelumnya, Jumadi melakukan pertemuan bersama Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Kepala OJK Tegal Ludy Arlianto, Perbarindo Jawa Tengah, Kadin, Perbankan, di Kantor OJK Tegal. Minggu (2/8). Pertemuan membahas strategi ekonomi di Kota Tegal bisa tumbuh di tengah pandemi. Pandemi ini masih berlangsung, tetapi bagaimana agar ekonomi bisa tumbuh.

Beberapa program kerja dalam pengembangan perekonomian juga dibahas dalam diskusi tersebut. Di antaranya program stimulus bantuan sosial produktif, yang memfokuskan pembahasan terkait nasabah mendapatkan Rp 2,4 juta. Peran sinergi antara Kadin, Perbarindo Jawa Tengah, lembaga perbankan dapat membangkitkan ekonomi yang sempat terpuruk saat sebelum new normal. 

Baca juga : Selandia Baru Minta Warganya Pelesiran Domestik

"Kini saatnya semua bersinergi untuk menumbuhkan ekonomi di Kota Tegal agar mampu menjadi contoh wilayah lain dan membangkitkan kembali roda perekonomian masyarakat Kota Tegal," ucap Jumadi.

Dalam diskusi tersebut, Ketua Dewan Komisioner Wimboh Santoso mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Pemkot Tegal dalam memulihkan perekonomian di masa pandemi Covid-19 yang kita ketahui belum berakhir. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.