Dark/Light Mode

Lihat Uji Vaksin Corona di Bandung

Jokowi Diisengin Netizen, Gak Ikut Disuntik Juga Pak?

Rabu, 12 Agustus 2020 05:28 WIB
Presiden Jokowi (kanan) meninjau fasilitas Bio Farma yang akan memproduksi vaksin corona, di Bandung, Selasa (12/8). (Foto: Twitter @jokowi)
Presiden Jokowi (kanan) meninjau fasilitas Bio Farma yang akan memproduksi vaksin corona, di Bandung, Selasa (12/8). (Foto: Twitter @jokowi)

 Sebelumnya 
Di Twitter, kunjungan Jokowi ketika meninjau relawan yang ikut uji klinis vaksin corona di Unpad ramai dikomentari. Banyak yang memberikan apresiasi, banyak juga yang isengin Jokowi.

Yang mengapresiasi salah satunya akun @DiniHrdianti. “Semoga hasil uji klinis ini berdampak positif,” tulisnya.

Baca juga : Wali Kota Bandung Berbagi Tips Membangun Ketahanan Pangan

Sedangkan yang isengin Jokowi antara lain akun @Gajelasgitulah. "Tadi gak ikut disuntik juga Pak Presiden?" tulisnya. “Soal suntik vaksin Corona, para pemimpin pilih belakangan,” ujar @podoradong.

Akun @BaihaqiZakaria tampak sangsi dengan pernyataan Jokowi bahwa vaksin corona akan bisa diproduksi tahun depan itu. "Bapak sudah coba sendiri?" tanya dia. 

Baca juga : Corona dan Banjir Rob Bikin Kesulitan Warga Berlipat

Ada juga akun yang mengaku ogah dengan vaksin buatan Sinovac itu. "Kurang asik Pak, bukan produk murni hasil dalam negeri," cuit @faisal_haq75. "Kami menunggu vaksin merah putih buatan anak bangsa, suatu hal yang membanggakan memakai produk Indonesia asli," timpal @pasadenasl. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.