Dark/Light Mode

Lagi Sakit, Malah Dinyinyirin Netizen

Ustad Yusuf Mansur : Kita Butuh Penggugur Dosa

Minggu, 23 Agustus 2020 13:04 WIB
Ustad Yusuf Mansur saat mendapat perawatan di RS Halimun, Jakarta. (Foto : Istimewa)
Ustad Yusuf Mansur saat mendapat perawatan di RS Halimun, Jakarta. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ustadz Yusuf Mansur (UYM) tengah sakit dan harus dirawat di Rumah Sakit. Kabar tersebut diungkapkan UYM lewat akun twitternya @Yusuf_Mansur, Sabtu (22/8).

Dai yang merangkap menjadi pengusaha ini pun meminta doa kepada netizen dan masyarakat. "Minta doa buat saya," tulis UYM.

Dalam postingannya, UYM melampirkan foto diri tengah berbaring di atas ranjang umah sakit. Bermasker dan berpakaian khas pasien rumah sakit berwarna hijau, lengkap dengan penutup kepala.

Unggahan UYM telah disukai lebih dari 44 ribu netizen. Banyak yang mendoakan UYM lekas sembuh. "Gus Nadirsyah Hosen ngasih kabar tadi pagi kontak lgs dg Ustad @Yusuf_Mansur alhamdulillah sudah bisa ketawa. Sedang proses pemulihan. Katanya, Ustad sekarang dilarang dokter makan pete atau jengkol. Kami Tim Khazanah GNH mendoakan agar para Kiai, Ustad & guru kami dikaruniai kesehatan," cuit @na_dirs.

Baca juga : Hadapi Bisnis Di Era New Normal, Bank Butuh Penguatan Modal

Doa berharap kesembuhan dari netizen pun berdatangan dari berbagai tokoh. "Semoga Ustad Yusuf Mansur lekas sembuh," cuit @FaisalBasri senada dengan @ratnasusilo. "Lekas sembuh Tad."

Sayangnya, selain doa kesembuhan, banyak netizen yang membanjiri kolom komentar UYM dengan nyinyir. Bahkan tak sedikit yang bernada hujatan.

Nampaknya, sikap netizen masih terkait pilihan politik UYM dalam Pilpres 2019 lalu. Kala itu, secara pribadi, UYM memilih pasangan Joko Widodo dan KH Maruf Amin.

"Minta sama Jokowi ustadz, gabungan semua khulaufur rasyidin," kicau @dektampu nyinyir betul disambut hujatan @Radenwilwil.

Baca juga : Didoakan Mati oleh Netizen, Ustad Yusuf Mansyur Senyum

"Balasan Allah itu nyata. Bersyukur masih dibalasnya di dunia, bukan dengan balasan di akhirat. Introspeksi diri apa yang kira-kira ustadz perbuat, sampe diingatkan Allah seperti ini."

Warganet heran ada netizen yang mencaci dan mendoakan buruk UYM karena perbedaan pilihan politik. "Saya sangat terkejut melihat thread ust Yusuf Mansur yang meminta doa karena sakit. Begitu banyak reply yang justru mengutuk karena beda pandangan. Sudah begitu rusakkah sebagian saudara kita sebangsa ini? Kita doakan agar ustad Yusuf Mansur segera pulih dan sembuh dari segala penyakitnya," cuit @AT_AbdillahToha.

Merespon balasan negatif netizen, UYM santai. Dia yakin, hujatan ini justru jadi penggugur dosa-dosanya.

"Hujatan dan makian, sumpah serapah dan doa-doa buruk, sesungguhnya juga adalah doa-doa baik dan kebaikan. Insya Allah sangat baik malahan. Kan kita butuh banget-banget penggugur dosa yang lebih banyak lagi datangnya dari arah, jalan, pintu, yang kita nggak punya. Semua itu, cakep banget-banget. Jadi juga penaikan derajat dan penolak bala yang lebih besar," kicau UYM.

Baca juga : Ustad Yusuf Mansur: Jokowi Islam Tulen

UYM dirawat Rumah Sakit Khusus Bedah Halimun Medical Center. "Dirawat  RS bedah, RS Halimun Jakarta. Abis tindakan kecil tadi pagi. Dari kemarin masuknya. Sekarang sudah di rumah. Rawat jalan habis ini sampai Selasa. Doain ya," ujar UYM lewat pesannya kepada wartawan.

Ketua Komisi Dakwah MUI, K.H Cholil Nafis lewat akunnya @cholilnafis pun ikut mengabarkan kabar ini. "Walhamdulillah Ust. @YusufMansurVdeo sudah sehat dan sduah bisa pulang ke rumah hari ini. Mudah-mudahan terus sehat ustadz dan panjang umur. Alfatihah," kicaunya, Minggu (23/8). [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.