Dark/Light Mode

Sah, Pertamina dan Chandra Asri Teken Perjanjian Kerja Sama Pengembangan Bisnis Petrokimia Nasional

Selasa, 25 Agustus 2020 21:50 WIB
Sah, Pertamina dan Chandra Asri Teken Perjanjian Kerja Sama Pengembangan Bisnis Petrokimia Nasional

 Sebelumnya 
Sementara itu, Komisaris PT Chandra Asri Petrochemical Tbk Agus Salim Pengestu mengaku senang dengan adanya kerja sama dengan Pertamina, dalam bisnis petrokimia.

Baca juga : Kementan: Baturraden Percepat Pengembangan Ternak Ruminansia

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan industri petrokimia di Indonesia semakin maju. “Setelah ini, kita dapat mulai studi kelayakan. Selain itu, ada banyak opportunity eksplorasi bisnis petrokimia dalam negeri maupun Asia. Kami yakin, potensi kerja sama di antara kedua pihak masih luas. Proyek-proyek dalam HoA ini hanya langkah awal saja. Mari kita berupaya mencapai kesepakatan dan bekerja sama, demi kemajuan negara tercinta ini," jelas Agus Salim.

Baca juga : LPDB Siap Beri Pembiayaan Ke Koperasi BUMN Pangan dan Logistik

Sebelumnya, Pertamina dan Chandra Asri Petrochemical telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) pada 1 Oktober 2019, untuk menjalin sinergi bisnis petrokimia nasional. Hal ini didasari, mengingat tingginya kebutuhan petrokimia di dalam negeri, yang saat ini masih diimpor dalam jumlah yang tinggi (defisit). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.