Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Konser New Normal

Khofifah Menuai Badai

Rabu, 26 Agustus 2020 07:36 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Instagram)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - KhofIfah Indar Parawansa sedang menuai badai kritikan. Gara-garanya, Gubernur Jawa Timur ini mau menggelar konser new normal di tengah pandemi corona. Padahal, jumlah pasien positif di daerahnya masih tinggi.

Rencananya, konser bertajuk era normal baru itu akan digelar besar-besaran di area wisata ngopi bareng Pintu Langit, Desa Ledug, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (12/9). Daerah tersebut tempatnya Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul. Ribuan tiket pun dijual. Eks Menteri Sosial ini berharap apa yang direncanakan berjalan lancar. “Ini uji coba pertama di Indonesia. Dan kebetulan, Jatim dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan,” kata Khofifah usai bertemu Gus Ipul di Kota Surabaya, Senin (24/8).

Baca juga : Sasa Gelar Program Gebyar New Normal

Nantinya, konser tersebut akan dimeriahkan sederet artis papan atas tanah air. Sebut saja Ari Lasso, Luna Maya, hingga artis lokal asal Surabaya Via Vallen. Meski digelar di tengah pandemi, Khofifah tetap mengedepankan protokol kesehatan. Misalnya, tiket dijual secara online untuk mencegah terjadinya kerumunan. Begitu juga saat hari H. Penonton yang hadir wajib memakai masker dan jaga jarak. Sebab itu, kuota penonton pun dibatasi.

Khofifah sesumbar, aslinya, kapasitas penonton di lokasi tersebut mampu menampung 13 ribu orang. Karena harus jaga jarak, maka penonton yang hadir cuma 10 persennya. “Kapasitasnya hanya 1.200 orang sampai 1.300 orang dari kapasitas normal mencapai 13 ribu orang. Dan konser digelar sore hari di alam terbuka,” katanya.

Baca juga : Luhut Menuai Badai

Gus Ipul menambahkan, untuk mengantisipasi penonton yang kehabisan tiket, pihak penyelenggara juga telah menyediakan channel Youtube. Sehingga penonton yang tak kebagian tiket tetap bisa menikmati konser secara virtual.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.