Dark/Light Mode

Ini Alasan Esport Jadi Cabor Baru di Indonesia

Jumat, 28 Agustus 2020 12:50 WIB
Ini Alasan Esport Jadi Cabor Baru di Indonesia

 Sebelumnya 
Sekretaris Jenderal KONI Pusat Ade Lukman juga menyatakan dukungannya terhadap esports Indonesia.

"KONI mendukung penuh perkembangan esports di Indonesia," katanya.

Baca juga : Presiden Jokowi Sebut YIA Bandara Terbaik Di Indonesia

Pengakuan ini menandakan esports dapat ikut dipertandingkan pada kompetisi-kompetisi resmi tingkat nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Semoga di bawah naungan PB ESI, atlet dan tim esports Indonesia bisa menciptakan prestasi di tingkat internasional dan mengharumkan nama bangsa," terang Ade.

Baca juga : Doni Kewalahan Lawan Isu Konspirasi Corona

Beberapa tim esport asal Indonesia juga tercatat pernah menjuarai kompetisi tingkat dunia. Kompetisi global yang diikuti antara lain EVOS Esports pada ajang M1 World Championship, dan Bigetron Esports yang menjuarai kompetisi PUBG Mobile Club Open Fall Spit Global Finals 2019.

Untuk diketahui esports adalah game interaktif dan kompetitif yang dilakukan melalui media elektronik seperti komputer, console, telepon seluler, dan sebagainya.

Baca juga : Dilarang MK Jadi Komisaris, Wamen Gigit Jari

Indonesia memiliki potensi pasar yang besar untuk game dan esports. Riset Pokkt Decision Lab dan Media Marketing Association mengungkapkan bahwa ada 60 juta pemain gim mobile di Indonesia, dan diperkirakan mencapai angka 100 juta di tahun 2020 ini. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.