Dark/Light Mode

Lagi, KPK Sita Lahan Sawit Milik Mantan Sekretaris MA Nurhadi

Kamis, 3 September 2020 08:44 WIB
Penyitaan lahan sawit milik mantan Sekretaris MA Nurhadi, di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, Rabu (2/9). (Foto: Humas KPK)
Penyitaan lahan sawit milik mantan Sekretaris MA Nurhadi, di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, Rabu (2/9). (Foto: Humas KPK)

 Sebelumnya 
Penyitaan itu, jelas Ali, disaksikan perangkat desa dan pihak yang menguasai dan mengetahui aset tersebut. Demi memastikan legalitas dan lokasi atas kebun sawit tersebut.

Penyitaan ini merupakan hasil kerja sama KPK dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padang Lawas, Kristanti Yuni Purnawanti.

Baca juga : Petani Sawit Butuh Tanaman Sela untuk Bertahan di Tengah Pandemi

Komisi Pimpinan Firli Bahuri Cs ini berkoordinasi dengan Kejari Padang Lawas pada Selasa (1/9), untuk melanjutkan proses penyidikan kasus yang menjerat Nurhadi itu.

Selain penyitaan, Kejari juga memfasilitasi pemeriksaan sejumlah saksi.

Baca juga : Mau Balikan, Mantan Ariel Yang Mana?

Sebelumnya, KPK juga telah melakukan penyitaan lahan kebun sawit di Kabupaten Padang Lawas dengan luas sekitar 530,8 hektar.

"KPK akan terus berupaya maksimal dalam penyidikan ini, dengan terus mengejar aset-aset yang diduga hasil kejahatan dalam perkara dimaksud," tandas Ali. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.