Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KPK Panggil Lagi Kardi, Pegawai MA `Teman Dekat` Istri Mantan Sekretaris MA Nurhadi

Rabu, 5 Agustus 2020 10:54 WIB
Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri (Foto: Tedy Kroen/RM)
Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri (Foto: Tedy Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil pegawai Mahkamah Agung (MA) Kardi dalam perkara suap-gratifikasi pengurusan perkara di lembaga peradilan tersebut.

"Yang bersangkutan diagendakan diperiksa sebagai saksi bagi NHD (Nurhadi)," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Rabu (5/8).

Baca juga : KPK Dalami Kasus Perdata PT MIT Yang Diurus Nurhadi

Kardi sudah pernah digarap penyidik komisi antirasuah pada Rabu (10/6) lalu.

Dari Kardi, penyidik menggali aset-aset istri Nurhadi, Tin Zuraida, yang berada dalam kekuasaannya. Salah satunya, sebuah mobil Mitsubishi Pajero. Aset-aset lain, masih dirahasiakan.

Baca juga : Kredit Macet Di Bank Syariah Bisa Meroket

Kenapa aset Tin bisa di tangan Kardi? Keduanya diendus punya hubungan dekat. Hal ini dikorek penyidik KPK saat memeriksa Tin Zuraida pada Senin (22/6).

KPK juga sempat menelisik hubungan Tin dengan Kardi, saat memeriksa saksi bernama Sofyan Rosada pada Senin (16/6). Rosada adalah pemimpin Pondok Pesantren Darul Sulthon Al Husaini. Pesantren itu disebut-sebut menjadi tempat Tin Zuraida dan Kardi menikah siri.

Baca juga : KPK Panggil Eks Kadis Pertambangan Konawe Utara

Pada Kamis (24/6), penyidik komisi pimpinan Firli Bahuri Cs kembali mendalami soal kedekatan Kardi-Tin saat memeriksa saksi bernama Sudirmanto.

Selain Kardi, hari ini penyidik KPK juga mengagendakan pemeriksaan terhadap eks pegawai PT Artha Pratama Anugerah Doddy Aryanto Supeno.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.