Dark/Light Mode

Sedih, Kurva Covid-19 Naik Terus

Yang Masih Abai, Malulah Pada Diri Sendiri, Sudahkah Disiplin?

Rabu, 16 September 2020 06:12 WIB
Sedih, Kurva Covid-19 Naik Terus Yang Masih Abai, Malulah Pada Diri Sendiri, Sudahkah Disiplin?

 Sebelumnya 
Drpriono1 mengatakan, saat ini gelombang l belum terbentuk. Kata dia, tidak akan ada gelombang kedua selama gelombang pertama belum terbentuk. Kata dia, kurva Jakarta dan Indonesia masih terus naik, pendakian tanpa akhir. “Endless of the first wave”.

Perintahnya, jangan puncaknya tinggi agar layanan kesehatan masih sanggup menekan kematian. FLATTENING THE CURVE!,” ujarnya.

Baca juga : PSBB Jilid II, Jumlah Penumpang Kereta Api Kembali Turun

“Sedih sih liat berita tentang Corona yang nggak kunjung usai. Gelombang 1 yang tak kunjung selesai. Ayolah pemerintah, ambil keputusan tanpa memikirkan siapa yang diuntungkan dulu. Toh kalau negara ini makin ancur kalian juga sama ancur juga kan? Nggak ada lagi hari esok,” kata IslamiJundi.

Arnold5508 mengatakan, Jakarta belum mencapai puncak Corona. Diperkirakan, pada masa PSBB akan terjadi peningkatan paparan Corona sekitar 3 kali rerata masa eskalasi.

Baca juga : Mulai Senin, Seluruh Wilayah Banten Terapkan PSBB

“Jika rerata kasus baru pada masa eskalasi 1.000 maka puncaknya akan capai 3.000 kasus per hari - pembelajaran dari negara di Eropa Barat,” ungkapnya.

Sementara, RamlahRitawati setuju dengan pesan Jokowi agar waspada terhadap gelombang kedua Corona. “Setuju Pak. Semoga pandemi ini cepat berakhir,” katanya.

Baca juga : Senayan: Dengan Segala Hormat, Ambillah Langkah Revolusioner

“Kenapa Presiden yang disalahkan. Masyarakatnya yang salah, menganggap nggak ada virus, bebas nggak pake masker, berkerumun nggak bisa dibilangin, malulah pada diri sendiri, sudah disiplinkah kita,” ujar Doriscwit.

Septian mengungkapkan, saat ini gelombang kedua Corona di Jakarta sudah terjadi. “Kalau dibaca isinya, pesan Jokowinya di bulan Juli, dan memang apa yang terjadi sekarang: gelombang 2 di Jakarta,” tegasnya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.