Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Supaya Tidak Ember

Ahok Dijinakkan Erick

Jumat, 18 September 2020 06:54 WIB
Komut Pertamina Basuki  Tjahaja  Purnama alias Ahok  berpose  dengan Menteri BUMM, Erick Thohir usai ngobrol di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (17/9). (Foto: Instagram)
Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berpose dengan Menteri BUMM, Erick Thohir usai ngobrol di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (17/9). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah koar-koar membuka borok ‘dapur sendiri’, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipanggil Menteri BUMN Erick Thohir, kemarin. Usai pertemuan, Ahok tak ember lagi.

Ahok yang mengabari sendiri ihwal pertemuan itu. Komisaris Utama (Komut) Pertamina itu mengunggah foto dirinya dan Erick berpose dalam posisi berdiri. Keduanya kompak berbatik. “Tadi habis bertemu dengan Menteri BUMN,” tulis Ahok di akun Instagramnya @basukibtp.

Baca juga : AS Dakwa Hacker 5 Asal China dan 2 Malaysia

Hingga berita ini ditulis, postingan tersebut sudah disukai 143.327 kali dan 4.131 komentar. akan tetapi, wajah mereka tertutup masker. Erick menggunakan masker warna hitam, Ahok masker biru. Sulit ditebak bagaimana persisnya ekspresi wajah keduanya. Marah atau gembira? namun, Ahok mengklaim, respons atasan nya itu baikbaik saja. Khususnya ketika ia menyampaikan kritik dan saran. “Diterima dengan baik oleh Pak Erick,” ungkapnya.

Ia juga mengaku, dinasehati Erick untuk menjaga soliditas teamwork dan melakukan transformasi Pertamina. “Saya juga akan menjaga pesan Pak Erick,” janji eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca juga : Suramnya Dunia Penegakan Hukum

Saat dikonfirmasi mengenai pertemuannya dengan Erick, Ahok hanya mengatakan hubungan dirinya dengan Erick baik. “Saya sama Menteri Erick kompak dan sering berkomunikasi. Tidak bisa diadu domba dalam mentransformasi Pertamina,” katanya, kemarin.

Sekitar sejam setelah postingan Ahok, giliran Erick mengunggah video. Tapi bukan video pertemuan antara dirinya dengan ahok. Melainkan pidato lawasnya dalam sebuah pertemuan yang digelar, Rabu (9/9).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.