Dark/Light Mode

Demi Keselamatan Pengguna Jalan

Jalur Sepeda Di Bandung, Baiknya Contek Negara China

Jumat, 18 September 2020 23:19 WIB
Jalur Sepeda di Bandung Masih Sangat Sederhana Sebatas Gunakan Cat Marka Jalan.
Jalur Sepeda di Bandung Masih Sangat Sederhana Sebatas Gunakan Cat Marka Jalan.

 Sebelumnya 
Sekretaris Dishub Kota Bandung, Agung Purnomo, yang dihubungi mengatakan, bahwa pihaknya tengah melakukan kajian penyusunan draft Perwal sebagai implementasi dari penerapan Permenhub PM Nomor 59 Tahun 2020 di Kota Bandung.

Baca juga : Berkas Perkara Sudah Rampung, Jaksa Pinangki Segera Disidang

"Penerapan Permenhub 59/2020 memang baru sebagian yang telah kami laksanakan, khususnya berkaitan dengan penyediaan lajur khusus sepeda di Kota Bandung," ujarnya.

Baca juga : Cakada Bandel Layak Ditegur

Agung menambahkan, selain jalur khusus, ketersediaan sarana khusus penyimpanan sepeda pun sudah pernah dilakukan pembahasan dengan para komunitas sepeda di Kota Bandung, akan tetapi tindak lanjut dari penerapan marka jalan khusus di jalur sepeda memang belum dilakukan pembahasan.

Baca juga : China dan Amerika Berebut Dukungan Negara ASEAN

Perlu ada koordinasi dengan pihak yang berwenang dalam pemeliharan ruas jalan. "Penerapan marka jalan di jalur sepeda yang saling terintegrasi memang belum dapat diputuskan, dimana lokasinya sebab perlu koordinasi dengan pihak yang berwenang dalam hal pemeliharan ruas jalan, baik jalan milik kota, provinisi maupun pusat," pungkas Agung. [DR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.