Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perlu Ditiru! `Crazy Rich` Surabaya Bantu Risma Atasi Corona

Minggu, 20 September 2020 12:14 WIB
Crazy Rich Surabaya sumbang ribuan APD ke Pemkot Surabaya untuk percepat penanganan Virus Covid-19.
Crazy Rich Surabaya sumbang ribuan APD ke Pemkot Surabaya untuk percepat penanganan Virus Covid-19.

RM.id  Rakyat Merdeka - Belasan anak muda yang tergabung dalam Grup Crazy Rich atau sebutan orang kaya ikut membantu Wali Kota Tri Rismaharini dalam mengatasi virus Corona (Covid-19).

Upaya yang dilakukan yakni dengan menyalurkan bantuan 1.081 pcs alat pelindung diri (APD) hazmat untuk percepatan penanganan Covid-19 di Surabaya Provinsi Jawa Timur.

"Jadi, sumbangan ini dari teman-teman saya, dari berbagai kalangan, bukan grup tertentu. Kita ini sesama anak muda yang ingin berkontribusi kepada Surabaya," kata salah satu Crazy Rich Surabaya Melvin Tenggara saat menyerahkan bantuan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di rumah dinasnya Surabaya, Sabtu (19/9).

Pada saat menyerahkan bantuan itu, 12 anak crazy rich membawa mobil mewahnya seperti Lamborghini, Porsche, Ferrari dan beberapa mobil mewah lainnya.

Baca juga : Neymar Dikabarkan Positif Corona

Sekitar delapan mobil mewah itu perlahan memasuki rumah dinas Wali Kota Surabaya. Selain membantu 1.081 pcs APD Hazmat, mereka juga menyalurkan 500 box surgical medical mask, 15 pasang sepatu boot, 1 box masker type 1860, 300 pcs clotg anti bacterial mask, dan 5 box protective disposable face mask.

Meski demikian, Melvin menampik bahwa dirinya dan teman-temannya itu berasal dari grup crazy rich Surabaya.

Dengan bantuannya itu, ia berharap bisa sedikit membantu orang lain. Ia juga berharap bantuannya itu bisa menginspirasi orang lain yang diberi berkat rezeki lebih, supaya disalurkan juga untuk membantu orang lain yang membutuhkan.

"Sebenarnya kami juga sering memberikan bantuan tapi tidak dipublikasi, dan baru kali ini special karena bersama Bu Wali Kota," kata dia.

Baca juga : PDIP Ajukan Wishnu Sakti Buana

Selain itu, Melvin juga mengaku gugup saat menyetiri Wali Kota Risma naik mobilnya keliling Balai Kota Surabaya. Sebab, ini pengalaman pertama yang menurutnya sangat luar biasa bisa menyetiri Wali Kota Risma.

"Tadi sangat gugup. Saya juga tidak berani banter karena bersama Bu Risma," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan di Kota Surabaya ini Pancasila benar-benar terjadi dan gotong-royong benar-benar terjadi.

Buktinya, kata dia, selama ini sudah banyak bantuan dari berbagai kalangan dan saat ini bantuan datang dari kalangan anak muda yang berasal dari keluarga mampu, tapi mereka tetap peduli terhadap permasalahan Kota Pahlawan.

Baca juga : Ketua Satgas Covid Djakarta Lloyd Surabaya Meninggal Karena Corona

Oleh karena itu, saya sebagai Wali Kota Surabaya sangat bangga, meskipun mereka mungkin banyak kehidupannya di luar Surabaya, tapi mereka tetap dan masih peduli dengan apa yang terjadi di Kota Surabaya.

"Itu yang menjadi kebanggaan saya, dan mereka ini masih muda," ujarnya.

Risma juga berharap kepada warga Kota Surabaya untuk saling peduli kepada sesama. Jika itu bisa terjadi, maka kota ini akan menjadi tenang dan damai, karena saling ada kepedulian antarsesama.

"Saya juga ingin menyampaikan bahwa kita di Surabaya ini tidak sendiri, maka saya juga berharap kepada anak-anak muda yang lain untuk bisa mencontoh anak-anak muda yang memberikan bantuan ini. Di tengah kesibukan aktivitasnya, mereka masih peduli kepada Surabaya," katanya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.