Dark/Light Mode

Muhammadiyah Minta Jokowi Pimpin Langsung Penanganan Covid

Senin, 21 September 2020 13:42 WIB
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Selanjutnya, masyarakat diimbau untuk lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid. Serta membangun budaya hidup sehat dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, tempat ibadah, instansi kerja, dan sebagainya.

Seluruh masyarakat diminta menjaga persatuan dan kerukunan, dengan tidak memproduksi dan menyebarkan informasi hoaks dan provokatif melalui media apa pun. Khususnya, media sosial.

Baca juga : Menag Minta Panitia Pengajian Ikut Jaga Keamanan Ulama

Dalam hal ini, Muhammadiyah menilai perlunya sikap saling peduli dan berbagi dari masyarakat. Terutama, terhadap saudara-saudara yang terkonfirmasi positif dan keluarga korban Covid-19 sebagai wujud ta’awun dan gotong-royong yang menjadi karakter bangsa Indonesia," tutur

Terakhir, kepada seluruh umat beragama, khususnya umat Islam,  diimbau agar senantiasa memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Baca juga : Pengadilan Israel Perintahkan Pembongkaran Masjid

Para tokoh agama perlu terus memandu umat, agar menjaga persatuan dan menjaga tempat ibadah, sehingga terbebas dan tidak menjadi klaster Covid-19.

"Para tokoh dan organisasi keagamaan, harus dapat menjadi suri teladan dan arif bijaksana dalam menghadapi berbagai masalah bangsa. Dengan memberikan solusi, dalam semangat kebersamaan dan spiritualitas yang utama," pungkas PP Muhammadiyah dalam pernyataan tersebut. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.