Dark/Light Mode

Pertama Di Indonesia, Moncong Pesawat Garuda Bermasker

Kamis, 1 Oktober 2020 19:38 WIB
Pesawat Bermasker : Pesawat Garuda Indonesia didesain bermasker pada bagian moncong pesawat Airbus A330-900 Neo. (Istimewa)
Pesawat Bermasker : Pesawat Garuda Indonesia didesain bermasker pada bagian moncong pesawat Airbus A330-900 Neo. (Istimewa)

 Sebelumnya 
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir mengapresiasi inisiatif yang dijalankan Garuda Indonesia tersebut.

"Apresiasi setinggi-tingginya dari Komite kepada Garuda Indonesia yang ikut berperan aktif mensosialisasikan penggunaan masker dengan cara yang unik. Rencananya selain di dalam negeri, akan juga ada rute yang ke luar negeri. Hal ini sangat baik, agar masyarakat dunia juga tahu, bahwa Indonesia menomorsatukan penanganan kesehatan," ujarnya.

Baca juga : Specialty Coffee Indonesia Menerjang Pasar Nordik

Selain penggunaan masker, Garuda Indonesia juga secara konsisten terus memastikan protokol kesehatan berjalan optimal.

Diantaranya melalui prosedur pengaturan jaga jarak antar penumpang (physical distancing), penggunaan alat pelindung diri (APD) bagi crew yang bertugas, penyediaan makanan dalam wadah sekali pakai (mono use) dan penyajian dengan tanpa kontak erat.

Baca juga : Segera Disahkan, Inilah Manfaat RUU Ciptaker

Selain itu, kegiatan disinfeksi kabin pesawat yang dilakukan secara rutin serta melalui edukasi terhadap penumpang terkait sistem filtrasi udara di pesawat yang mampu menyaring debu, partikel dan virus hingga mencapai 99,97 persen. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.