Dark/Light Mode

Janji Ke Istri Akan Pensiun Di 2024

Luhut Keras Tapi Romantis

Sabtu, 17 Oktober 2020 04:55 WIB
Menko Kemaritiman Dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan beraama istrinya. (Foto: Instagram Luhut)
Menko Kemaritiman Dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan beraama istrinya. (Foto: Instagram Luhut)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Kemaritiman dan Inves­tasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang selama ini dikesankan tegas, keras dan galak, ternyata jenderal tua yang penyayang dan romantis.

Hal itu dia buktikan kepada sang istri, Devi Pandjaitan Br Simatupang yang kemarin Ultah ke­-71. Kepada istrinya itu, Luhut berjanji akan pen­siun jadi pejabat tahun 2024. Dia mau fokus menghabiskan waktu bersama istrinya sekaligus mengurusi yayasan yang didirikannya.

Janji itu ditulis Luhut di akun Ins­tagramnya. Dia juga mengunggah foto mesra dirinya bersama sang istri.

Tangan kanan Luhut menggenggam tangan kiri istrinya. Sementara satu tangan masing-masing, saling memeluk. Latar belakangnya gelap. Dua lampu warna ungu dan kuning menerangi sebagian sisi wajah keduanya. Syahdu.

Kalimat-kalimat yang dijadikan caption foto itu sungguh manis. “Hari ini, 71 tahun yang lalu wanita yang saya cintai dilahirkan ke dunia,” tulis Luhut mengawali untaian kalimat cinta itu.

Sayangnya, Luhut tak bisa mengucapkan selamat secara Ultah langsung. Sebab dia tengah menjalani karantina setelah pulang dari kunjungan kerja ke China. Mau tak mau, dia mesti menahan rindu.

Baca juga : Penggerak Millenial Indonesia Beberkan Alasan Pilkada 2020 Harus Tetap Lanjut

“Saya hanya bisa menuliskan pesan ini sembari menatap ke jendela tempat karantina dan membayangkan wajah yang tetap cantik meskipun semburat rambut putihnya semakin banyak,” imbuh Luhut.

Luhut mengaku sudah jatuh cinta sejak pertama kali bertemu Devi di Bandung pada 1965. Dia merasa beruntung karena mendapatkan istri yang tidak hanya cerdas dan cantik, tetapi juga punya hati yang begitu ikhlas.

Devi yang merupakan anak seorang Menteri di zaman Presiden Soekarno, memilih hidup bersama Luhut, seorang prajurit TNI yang kerap bertugas di luar daerah. Dia rela melepaskan segala kenyamanan hidup. “Tentu bukanlah hal mudah. Tapi semua itu ia lakukan dengan ikhlas,” pujinya.

Mereka menikah 27 November 1971. Dikaruniai empat anak. Devi mengorbankan cita-cita pribadinya demi mendidik anak-anak dan menjaga keluarganya. Hasilnya, mereka tumbuh baik. Luhut pun mengaku merasa berutang pada sang istri.

Sejak perkenalan pertamanya, Luhut merasa Devi tak berubah. Dia tetap jadi teman bicara terbaiknya. Tetap jadi perempuan yang selalu percaya, memahami, dan mendukung setiap langkah yang diambil suaminya.

Setelah itu, Luhut baru mengungkapkan janjinya untuk pensiun pada 2024. “Saya pernah berjanji padanya bahwa selepas saya selesai bertugas di 2024 nanti, saya tidak akan menjabat lagi,” ungkap pria berusia 73 tahun ini.

Baca juga : Prancis Vs Ukraina, Peringatan Keras Buat Pogba

Luhut bersama istrinya akan fokus mengurus yayasan yang mereka dirikan, Yayasan Andel. “Cita-cita hidup kami,” sambungnya.

Dia sekaligus ingin memberikan contoh, sebagai pejabat negara yang sudah purna tugas, lebih baik menikmati hidup dan tidak mengurusi apapun yang bukan lagi jadi tanggung jawabnya. “Karena saya percaya, yang di bawah langit ada waktunya,” wanti- wanti dia.

Terakhir, Luhut berharap istrinya tetap sehat dan tetap bahagia bersamanya. Sehingga mereka bisa merayakan ultah pernikahan ke-50 tahun depan.

Luhut kemudian memungkasi untaian kalimat-kalimat manis itu dengan sempurna; “Selamat Ulang Tahun Istriku, I’m so lucky to have you”.

Unggahan Luhut itu sontak mendapat atensi besar dari warganet. Hingga semalam, tercatat ada 406 komentar. “Romantis juga ya opung,” komentar @aminuddin.maruf yang diamini @ zaki_rayhan_. “Bapak @luhut.pandjaitan walau terlihat serem ternyata romantis sekali,” tulisnya, polos.

Sementara akun @emma_krisyudhanti merasa tulisan Luhut sangat menyentuh. “Very touchy,” tulisnya dengan membubuhkan emoticon love. “Tanpa sadar, air mata menetes,” imbuh @evarolita.sb.

Baca juga : KPK Siap Telusuri Pihak Lain Di Kasus Jaksa Pinangki

Warganet perempuan, sebagian besar mengomentari “so sweet”, “uwu”, “unch” serta “cute”. Sedangkan yang laki-laki, menyebut Luhut sebagai pria gentle alias jantan. “Pak Luhut laki-laki sejati,” puji @jati.handoko.98.

Beberapa warganet yang mengaku anti dengan segala kebijakan Luhut, ikut tersentuh dengan tulisan itu. “Untuk percintaan gua like, untuk kebijakan bernegara gue no,” seloroh @ahmadsyaifudin270301. [OKT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.