Dark/Light Mode

Alhamdulillah, Rusuh 2010 Ternyata Hoaks

Rabu, 21 Oktober 2020 05:44 WIB
Alhamdulillah, Rusuh 2010 Ternyata Hoaks

 Sebelumnya 
Sambut PM Jepang

Lalu kemana Presiden Jokowi kemarin? Presiden Jokowi sendiri tengah berada di Istana Bogor, yang juga jadi sasaran demo mahasiswa.

Baca juga : Alhamdulillah... Shalat Di Ka`bah Normal Lagi

Di sana, dia menerima Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga. Massa aksi membubarkan diri satu jam sebelum Suga tiba di Istana Bogor, pukul 16.00 WIB.

Saat itu, hujan deras memang mengguyur Bogor. Suga disambut Jokowi dan Ibu Negara Iriana dengan iringan lagu Indonesia Raya. Jokowi mengenakan kemeja putih yang dibalut jas hitam.

Baca juga : Alhamdulillah, 1.620 Relawan Tuntas Disuntik Vaksin Covid-19

Sementara Iriana mengenakan baju kurung putih dengan kain batik coklat, dan hijab oranye. Turut menyambut, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Jokowi mengatakan, pertemuan itu bertujuan memperkokoh kerja sama antara Indonesia dan Jepang. Di antaranya, soal pengelolaan pandemi Covid19.

Baca juga : Alhamdulillah, Pasien Corona Yang Sembuh Makin Banyak

Jepang akan memberikan pinjaman sebesar 50 miliar yen atau setara Rp 6,95 triliun untuk meningkatkan kapasitas penanggulangan bencana Indonesia. Kerja sama juga dilakukan di bidang Travel Corridor Arrangement (TCA).

Jokowi dan Suga juga sepakat membuka akses perjalanan terbatas bagi pebisnis. “Kita juga sepakat menugaskan Menlu Jepang dan Indonesia untuk menegosiasikan detil dan menyelesaikannya dalam waktu 1 bulan,” bebernya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.