Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Keren! Alfin Frans, Alumni FH Unpad Beri Beasiswa Di Kapal Pesiar

Senin, 2 November 2020 07:45 WIB
Penerima beasiswa (dari kiri ke kanan) Chrisendo Silalahi, Dea Fahira Nasution bersama Alfin Frans (founder Alfin Award, tengah) Niki Anane Setyadani dan M. Ahessa Zachary. (Dok. AFN Award)
Penerima beasiswa (dari kiri ke kanan) Chrisendo Silalahi, Dea Fahira Nasution bersama Alfin Frans (founder Alfin Award, tengah) Niki Anane Setyadani dan M. Ahessa Zachary. (Dok. AFN Award)

RM.id  Rakyat Merdeka - Empat orang mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas Padjajaran (FH Unpad) tengah berbahagia.

Berkat capaian prestasinya di bidang ilmu hukum, ke empat mahasiswa di kampus tersebut mengantongi beasiswa pendidikan dari Alumnus Fakultas Hukum Universitas Padjajaran (FH UNPAD), Alfin Frans.

Tak tanggung-tanggung, penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolik di atas sebuah kapal pesiar pribadi pada 30 Oktober 2020 lalu.

Empat mahasiswa penerima beasiswa itu adalah, Chrisendo Silalahi, Mahessa Zachary, Dea Fahira Nasution, Niki Anane Setyadani. Mereka terpilih setelah menjalani serangkaian proses seleksi.

Baca juga : Capai 1.176 Orang, Kesembuhan Harian Pasien Covid-19 Di Sumbar Naik Pesat

"Beasiswa diberikan untuk memotivasi mahasiswa agar tetap giat belajar, sekaligus meringankan beban mahasiswa untuk membayar biaya kuliah. Mahasiswa terbaik harus mendapatkan apresiasi yang terbaik pula," kata Alfin Frans, dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Untuk diketahui, Alfin Frans merupakan seorang lawyer yang juga senior partner di Frans & Setiawan Law Office.  Alfin juga merupakan Direktur HMJ International dan PT Telekomindo Primakarya (Telkom Group). 

Alfin menjelaskan, pemberian beasiswa ini merupakan wujud nyata semangat dan kecintaannya kepada pendidikan dan almamater di Fakultas Hukum Universitas Padjajaran.

Dirinya juga percaya dengan kualitas pendidikan yang baik, maka praktek hukum akan semakin lebih baik dan sesuai dengan SDM Unggul Indonesia Maju.

Baca juga : Uhamka Beri Beasiswa Langsung Kerja Ke Alumni Pesantren

"Pendidikan seharusnya tidak terkendala oleh biaya. Dan beasiswa ini tentunya arahnya ke sana. Sedikit kontribusi untuk dunia pendidikan dan apresiasi bagi mahasiswa yang berprestasi," kata pria yang merupakan Founder AFN - Alfin Award itu.

Pemberian beasiswa dilakukan secara simbolik di atas kapal pesiar pribadi dalam sebuah perjalanan dari Pelabuhan Serangan, Bali menuju Pulau Lembongan.

Helatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar untuk mendukung bangkitnya pariwisata Indonesia setelah terdampak pandemi Covid-19.

"Acara dilaksanakan di Bali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama Covid-19. Niatannya untuk mendukung hidupnya kembali pariwisata Indonesia," kata Varez Akbar selaku Panitia Penyelenggara Acara.

Baca juga : Komitmen Cakada Tanggulangi Pandemi Bisa Dilihat dari Kepatuhan pada Protokol Kesehatan

Direktur Eksekutif Millenials Bergerak Foundation (MBF), Richardo Napitupulu, mengatakan bahwa MBF akan terus mendukung gebrakan-gebrakan sosial yang dilakukan oleh Alfin Frans termasuk inisiatif pemberian beasiswa Alfin Award ini.

Program tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan dan tampak mendapat response positif dari rekanan Alfin Frans sesama Direksi di Group BUMN.

"Program ini akan berkelanjutan, peserta program akan mendapatkan beasiswa dan mentoring sejak kuliah sampai masuk dunia kerja. Beberapa direksi BUMN memberikan respons positif terhadap program ini. Mudah-mudahan bisa berkolaborasi," ujar Richardo Napitupulu.

"Kita dukung dan doakan rencana Alfin agar bisa berkontribusi terhadap SDM Unggul Indonesia Maju, untuk merah putih kita tercinta," sambungnya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.