Dark/Light Mode

Hasil Survey: Masyarakat Indonesia Optimis Ekonomi Segera Pulih

Kamis, 5 November 2020 20:11 WIB
Hasil Survey: Masyarakat Indonesia Optimis Ekonomi Segera Pulih

 Sebelumnya 
Selain itu, masyarakat Indonesia juga optimis vaksin bisa segera ditemukan dan diproduksi. Penyaluran bantuan sosial, kartu Prakerja, dan stimulus untuk pengusaha juga dianggap punya andil besar dalam mendongkrak optimisme masyarakat Indonesia dalam menyongsong ekonomi yang lebih baik.

Di Indonesia, sebanyak 60 persen responden ingin agar masalah Covid-19 dari sisi kesehatan, benar-benar dibereskan terlebih dulu.

Baca juga : KSP: Sudah Lewati Titik Terendah, Ekonomi Indonesia Kini Beranjak Pulih

Ini menunjukkan bahwa prioritas masyarakat Indonesia selama pandemi adalah aspek kesehatan. Sementara 16 persen responden di Indonesia, berharap bantuan sosial tetap dilanjutkan.

Sisanya, ingin agar pemerintah memberi kepastian lapangan kerja dan mengontrol harga agar tidak naik.

Baca juga : Machfud-Mujiaman Kalahkan Dominasi PDIP Di Surabaya

"Beda sama Singapura yang lebih memprioritaskan pekerjaan. Ini juga sesuai dengan misinya KPCPEN bahwa prioritas di Indonesia adalah menangani pandemi dan secara bersamaan mengakselerasi ekonomi," kata Soeprapto. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.