Dark/Light Mode

Demi Kelancaran Program Vaksinasi Covid-19

Presiden Ajak Nakes Jadi Promotor Edukasi Vaksin

Jumat, 6 November 2020 06:11 WIB
Demi Kelancaran Program Vaksinasi Covid-19 Presiden Ajak Nakes Jadi Promotor Edukasi Vaksin

 Sebelumnya 
Sebelumnya,Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, vaksinasi akan dilakukan akhir tahun ini.

Saat ini, tes kelayakan vaksin hasil kerja sama Sinovac dan Bio Farma sudah masuk uji klinis fase ketiga di Bandung, Jawa Barat.

Baca juga : Soal Kehalalan Vaksin Covid-19, KSP Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi

Untuk bisa melakukan vaksinasi, kata Luhut, pemerintah Indonesia juga akan menggunakan persetujuan penggunaan darurat (Emergency Use Authorization/ EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Vaksinasi akan dilakukan pada sekitar 9 juta orang di wilayah spesifik yang kami percaya berkontribusi besar pada tingginya kasus Covid-19,” ujar Luhut.

Baca juga : Pemutakhiran Data Covid-19 Terus Dilakukan

Lewat vaksinasi, pemerintah menargetkan bisa membuat Bali menjadi zona hijau pada awal 2021. “Kami ingin lihat Bali jadi zona hijau, itu target kami.

Harapannya awal tahun depan. Karena kita akan mulai vaksinasi mulai minggu ketiga Desember,” kata Luhut. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.