Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

250 Personil Aparat Gabungan Siap Amankan Debat Terbuka Pilwakot Solo

Jumat, 6 November 2020 13:17 WIB
Kapolresta Solo, Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak. (Foto: Tribrata News Polri(
Kapolresta Solo, Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak. (Foto: Tribrata News Polri(

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 250 personil gabungan Polri dan TNI dikerahkan untuk mengamankan acara debat terbuka Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Solo yang digelar di Hotel Sunan Solo, Jumat (6/11) malam. Pengamanan terbagi dalam tiga ring mulai dari lingkar akses sekitar hotel hingga titik spot yang menjadi lokasi debat.

Kapolresta Solo, Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak menjelaskan bahwa personil pengamanan dari Polri, Polresta Solo diback up Sat Brimob dan Samapta Polda Jawa Tengah. Sedangkan TNI dari Kodim Surakarta sebanyak 50 personil.

Baca juga : 4 Hari Operasi Gabungan Di Kawasan Puncak, 69 Wisatawan Reaktif

"Kami akan melakukan sistematika pengamanan menjadi 3 ring atau kawasan pengaman," jelas Kaporles di sela sela persiapan pengamanan di Hotel Sunan Solo, Kamis (5/11).

Ia menambahkan tiga ring pengamanan adalah titik spot lokasi debat terbuka, spot kawasan kedua yang perlu disterilisasi, dan lingkar akses menuju Hotel Sunan.

Baca juga : Bansos Ringankan Beban Warga Terdampak Covid

Pihaknya sudah berkomunikasi dengan pasangan calon, partai pengusung dan pendukung serta ketua tim kampanye agar massa pendukungnya tidak melakukan iring iringan, konvoi, mengantar, hingga pengerahan massa ke lokasi debat. "Kerumunan massa saat pandemi seperti ini rentan terhadap penyebaran Covid-19," jelas kapolres.

Pihaknya juga menghimbau untuk menghindari nonton bareng yang mengakibatkan kerumunan massa dan mengabaikan protokol kesehatan. "Para pendukung pasangan calon dihimbau untuk nonton dari televisi di rumah masing masing mengingat debat terbuka perdana Pilwalkot Solo disiarkan langsung salah satu televisi swasta," pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.