Dark/Light Mode

Praktisi Hukum Dorong DPR Perkuat Pengawasan Minuman Beralkohol

Minggu, 15 November 2020 06:23 WIB
Praktisi Hukum yang juga Legal director PT Birwana Gemilang Jaya/ Beervana Indonesia, Arfito Hutagalung
Praktisi Hukum yang juga Legal director PT Birwana Gemilang Jaya/ Beervana Indonesia, Arfito Hutagalung

 Sebelumnya 
Menurutnya, DPR lebih elok membahas soal maraknya peredaran narkoba di bangsa ini. Selain itu, korupsi dan radikalisasi juga harus menjadi perhatian serius di DPR.

“Itu justru lebih memabukkan dan menimbulkan efek negatif yang lebih besar bagi bangsa ini,” tegas Fito, sapaan akrabnya.

Baca juga : Bamsoet Dorong Peritel Manfaatkan Kemajuan Teknologi

Ditengah kondisi negara yang dilanda pandemi Covid-19 saat, kata dia, DPR jangan malah sibuk mengurusi minuman beralkohol. Yang dibutuhkan masyarakat saat ini, kata dia, adalah dukungan, baik dari eksekutif maupun legislatif.

“Kita semua tau bahwa saat ini sedang terjadi pengangguran besar-besaran, PHK, dan juga UMKM banyak yang tumbang. Nah, ini yang harus kita pikirkan. Bagaimana supaya UMKM tetap jalan, pengangguran dapat ditekan, dan lapangan pekerjaan dibuka,” ujarnya.

Baca juga : Rerie Dorong Peningkatan Kualitas Parpol

Ia pun membeberkan, hingga saat ini penderita Covid-19 masih terus bertambah. Pertanggal 11 kemarin, jumlah positif Covid-19 menyentuh angka tertinggi, yaitu 5.444. Ini menjadi rekor terbanyak penderita positif Corona dalam satu hari.

“Sebaiknya DPR memikirkan, bagaimana supaya penderita Covid-19 dapat ditekan dan fokus pada apa yang memang sudah menjadi program kerja nasional saat ini. Sehingga apabila Covid-19 sudah berlalu, perekonomian bangsa bisa kembali berjalan normal,” tandasnya. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.