Dark/Light Mode

Jadi Kekuatan Utama Cegah Corona

Bunda, Yuk Ajak Keluarga Jaga Kebersihan Dan Patuhi Prokes

Kamis, 19 November 2020 06:32 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 Sebelumnya 
Koordinator, Tim Pakar yang juga Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pandemi masih berlangsung. Oleh karena itu, semua pihak bertanggung jawab untuk saling menjaga protokol kesehatan.

“Jangan sampai jerih payah selama delapan bulan dalam penanganan Covid-19 sirna begitu saja,” tegasnya.

Netizen pun percaya, protokol kesehatan bisa mencegah penularan Covid-19 di klaster keluarga. Pramitalab_id mengatakan, mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 diperlukan kesadaran untuk menerapkan kebiasaan baru.

“Yuk, jaga diri sendiri & keluarga untuk mencegah penyebaran Corona. Semoga sehat & badai Corona cepat berlalu,” kata Willymfpro.

AlviaYeni mengungkapkan, pemerintah telah bekerja keras mencegah klaster keluarga. Kata dia, seluruh pasien Corona harus menjalani isolasi di fasilitas kesehatan, termasuk hotel-hotel yang disediakan pemerintah.

Baca juga : Pandemi Belum Berakhir, LPOI Ajak Masyarakat Jauhi Kerumunan Dan Terapkan Prokes

“Hal tersebut demi mencegah penularan Corona di lingkungan keluarga,” ungkapnya.

Menurut Nadine_Oliv, yang bisa dilakukan masing-masing individu adalah mengedukasi dari keluarga sendiri. Yaitu, tentang bagaimana cara mencegah penyebaran virus Corona.

Dia mengajak masyarakat hidup sehat dan taat protokol kesehatan dimulai dari keluarga sendiri. “Panik, jangan. Waspada, wajib. Ayo kita jaga lingkungan keluarga & sekitar kita. Hidup sehat adalah pilihannya,” ujar Nadine Oliv.

Bg_jiee setuju, setiap anggota keluarga wajib saling mengingatkan dan memberikan edukasi pentingnya menjaga kebersihan untuk mencegah penularan Covid-19. Minimal hal kecil yang bisa dilakukan, kata dia, saling mengingatkan until memakai masker saat aktivitas di luar rumah.

“Untuk mencegah penyebaran virus Corona yang paling mudah kita lakukan adalah gunakan masker setiap beraktifvitas di luar rumah. Mulai dari diri kita sendiri dan keluarga,” tegas Ana_NFN.

Baca juga : Doni Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan, Caranya Patuhi Prokes

WsWangkita menuturkan, mengedukasi anggota keluarga untuk rajin mencuci tangan bisa mencegah penularan Covid-19.

Dia bilang, hal sederhana itu menjadi salah satu langkah untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Vernoniemee membeberkan, aksi nyatanya dalam mendukung gerakan kawan Covid-19. Yaitu, dengan tetap #IsolasiMandiri, tidak membeli alat medis/APD yang sekarang diperlukan oleh tenaga medis dan menjaga kebersihan, olahraga, minum vitamin.

“Kalau kita tetap sehat itu sudah membantu mencegah Corona,” tuturnya.

Tieksa2 mengajak ibu-ibu untuk menjaga keluarga dengan menjalankan pola hidup sehat, menjaga kebersihan dan tetap di rumah, kecuali ada keperluan yang mendesak.

Baca juga : Bupati Maluku Tenggara Komit Terus Bangun Perbatasan

Dia menegaskan, ibu-ibu adalah motor keluarga yang sangat efektif dalam mencegah penyebaran Virus Corona. “Mari kita bersama mencegah penyebaran Virus Corona,” ujar dia.

“Jaga kebersihan kita, keluarga dan lingkungan. Ikuti cara-cara yang benar, cara mencegah agar kita semua tidak kena virus Corona. Yuk semua,” ajak Caktegoeh. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.