Dark/Light Mode

Hari Guru Diperingati Di Tengah Pandemi

Patuhi 3M, Jadilah Guru Teladan

Kamis, 26 November 2020 05:52 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim . (Ist)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim . (Ist)

 Sebelumnya 
Achmad Syafii menyambung. Dia berharap para guru tetap menjadi pelita untuk anak bangsa, meski di saat pandemi Corona. Dia bilang, guru mengabdi tanpa pamrih dan menuntun setiap langkah anak bangsa.

“Dengan niat yang tulus, ilmu yang bapak guru ajarkan pada anak akan berkah,” kata dia.

“Terima kasih sudah bertahan dan tetap menjalankan tugas untuk mencerdaskan bangsa, meskipun di tengah pandemi Covid- 19,” saut Widodo Groho T.

Lisa Arumnia berharap, semangat guru mengajarkan ilmu kepada anak-anak negeri tak padam karena pandemi Covid-19.

Baca juga : Pertamina Hadirkan Promo Pertalite di Jakarta Barat, Selatan dan Timur

Dia menyemangati, teruslah memberikan pembelajaran terbaik bagi semua siswa. Setda_kalteng memuji seluruh guru di Indonesia, yang tiada henti meningkatkan kompetensi dan inovasi, dalam berjuang mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Terlebih, di masa pandemi Covid-19 saat ini. “Bangkitkan selalu semangat untuk mewujudkan SDM unggul,” tulis @setda_kalteng.

Nur Avrianto Himawan menjelaskan, pembelajaran daring yang dilakukan selama pandemi Covid-19, mendorong sebagian siswa belajar mandiri.

Tidak bermaksud untuk peran guru, kata dia, situasi saat ini justru menambah peran guru dalam memahami kondisi psikologis dan mendorong terciptanya suasana belajar yang ramah.

Baca juga : Di Masa Pandemi, Demokrasi Mulai Kehilangan Daya Tarik

“Yang penting memerdekakan siswa,” kata dia. Oky Andarista berharap, peringatan Hari Guru Nasional 2020 ini menjadi tonggak awal bangkitnya dunia pendidikan di era Pandemi Covid. “Tetap semangat,” imbuhnya.

Free Tag to menegaskan, peran guru sangatlah penting bagi keberlangsungan pendidikan Indonesia. Tanpa guru, kata dia, tidak mungkin ada sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang sukses dan berkualitas.

“Pengorbanan, dedikasi mereka serta tulus dan ikhlas mendidik siswa-siswi agar kelak menjadi pribadi yang berakhlak baik dan cerdas,” puji dia.

Novendra Deje menimpali. Dia bilang, bagi 2 juta guru honorer akan menerima subsidi upah Rp 1,8 juta dari pemerintah, agar terus bisa melakukan tugas mendidik anak bangsa.

Baca juga : Nih, Kiat Sukses Bangun Bisnis Di Tengah Pandemi

Dengan begitu, kata dia, guru diharapkan bisa melewati masa krisis dampak pandemi Covid-19 saat ini. “Pemerintah peduli guru,” klaim dia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.