Dark/Light Mode

Digelar Online, Yang Nongol Itu-itu Aja

Reuni 212 Nggak Nendang

Kamis, 3 Desember 2020 07:14 WIB
Suasana reuni 212 virtual, Rabu (2/12). (Foto: Istimewa)
Suasana reuni 212 virtual, Rabu (2/12). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Selain itu, Rizieq mengaku telah membatalkan jadwal safari ke sejumlah daerah hingga pandemi Covid-19 berakhir. "Kita stop sampai pandemi berakhir," tuturnya. 

Pembicaraan beralih ke revolusi akhlak yang belakangan digaungkannya. Rizieq menegaskan, dia tidak ingin melakukan pemberontakan terhadap pemerintahan yang sah. "Itu tidak boleh," ucapnya.

Baca juga : Mendag Nggak Nendang

Gatot Nurmantyo yang berbicara di penghujung acara. Dia memuji pidato Rizieq. Dia menyebut, Rizieq merupakan seorang nasionalis yang mengawal tujuan murni Pancasila. "Seperti yang dilakukan oleh KAMI yaitu dengan gerakan moral," tuturnya, sambil promosi. 

Gatot, yang berdiri di depan spanduk KAMI, juga menyampaikan terima kasih ke Rizieq yang telah mengirimkan sambutan dalam peluncuran buku ‘Sang Revolusioner’ yang ditulis Syahganda Nainggolan. Syahganda merupakan deklarator KAMI yang kini ditahan Bareskrim Polri atas pelanggaran terhadap Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). 

Baca juga : Bangun Ibu Kota Baru Nggak Pake Ngutang

Acara diskusi ini digelar hanya sekitar 3 jam. Pukul 12, acara sudah selesai. Banyak warganet yang menilai reuni 212 kali ini tak nendang. Reuni 212 yang identik dengan kerumunan orang di Monas, plus orasi-orasi tajam, kini hambar. 

"Yah, payah nih reuni 212 online, jadi nggak gigit, nggak nendang. Nggak bisa unjuk kekuatan," cuit @matsani263. "Orang-orangnya juga 4L sih, lu lagi, lu lagi, hahaha," sambar @bulukukukiu. 

Baca juga : Anies Salting Juga Saltum

Akun @logikakudiatasm menyindir mengenai judul acara. "Tahu arti dialog? Kalau cuma kau aja yang ngomong, bukan dialog namanya. Kalau cuma kau yang mau didengarkan, bukan dialog namanya. Kalau cuma sesamamu yang kau undang, bukan nasional namanya," sindirnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.