Dark/Light Mode

Nangkap Lagi, Nangkap Lagi

KPK Macan Lapar

Jumat, 4 Desember 2020 06:58 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Tedy O.Kroen/Rakyat Merdeka)
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Tedy O.Kroen/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Salah satunya dari PT Dua Putra Perkasa yang melakukan transfer uang sejumlah Rp 731.573.564 agar memper oleh penetapan kegiatan ekspor benih lobster. PT ACK tercatat dimiliki Amri dan Ahmad Bahtiar. Namun KPK menduga, Amri dan Bahtiar merupakan nominee dari pihak Edhy Prabowo dan Yudi Suryaatmaja. Uang-uang itu dibelanjakan sejumlah barang mewah. Mulai dari tas, sampai sepeda.

Dalam penggeledahan yang dilakukan tim KPK di rumah dinas Edhy, Jl. Widya Chandra V, Rabu (2/12), diamankan delapan sepeda. “Delapan sepeda itu pembeliannya diduga berasal dari penerimaan uang suap,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, kemarin.

Baca juga : Tangkap Edhy Prabowo, KPK Turunkan Tiga Kasatgas

Selain sepeda, di rumah dinas itu ditemukan juga sejumlah uang dalam bentuk rupiah dan mata uang asing. “Dengan total senilai sekitar Rp 4 miliar,” imbuhnya.

Sementara Ajay, menerima uang suap senilai Rp 1,661 miliar dari komisaris Rumah Sakit Umum (RSU) Kasih Bunda, Hutama Yonathan. Uang itu adalah sebagian dari komitmen fee Rp 3,2 miliar yang ditujukan untuk mengurus perizinan pembangunan penambahan gedung RS kasih Bunda.

Baca juga : Alejandra Lopez Garro, Nebeng Ngetop Nama Besar Pacar

Hattrick OTT KPK dalam dua minggu ini diibaratkan warganet sebagai buka puasa bagi komisi itu. Terakhir kali Firli cs melakukan tangkap tangan, yak ni ketika menciduk Bupati Sidoarjo Saifullah, Selasa (7/1) malam dan disusul OTT komisioner KPU Wahyu Setiawan keesokan harinya.

Kemudian, pada 20 Mei, Satgas KPK sempat melakukan OTT. Yang ditangkap, beberapa petinggi Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Tapi tak ada penyelenggara negara yang terlibat. karena itu, kasus ini dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Baca juga : Dylan Sada, Wafat Di Kamar Mandi

Ditreskrimsus Polda kemudian menghentikan penyelidikan perkara ini karena tak cukup bukti. Setelah itu, KPK puasa. Kini, mereka mengamuk. “Gila, KPK nangkap lagi, tiga kali dalam dua minggu. Buka puasa nih, kalap. Kaya macan laparrr,” cuit @alsnugrahaa. “KPK Galak!” sambar @MaciRegar80. “Tuhan bersama Firli dan @kPk_RI #OTT,” imbuh @aHMaDTanTaWl. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.