Dark/Light Mode

KPK OTT Pejabat Kemensos Terkait Korupsi Bansos

Sabtu, 5 Desember 2020 10:25 WIB
Gedung KPK. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Gedung KPK. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan alias OTT. Kali ini, yang diciduk adalah pejabat Kementerian Sosial (Kemensos). 

"Betul, pada hari Jumat tanggal 4 Desember 2020  jam 23.00 sampai dengan Sabtu, 5 des 2020 jam 02.00 dini hari, KPK telah melakukan tangkap tangan terhadap PPK pada Program Bansos di Kemensos RI," ujar Ketua KPK Firli Bahuri lewat pesan singkat, Sabtu (5/12). 

Baca juga : KPK Tahan Eks Pejabat Kemenag

Jenderal polisi bintang tiga ini, menuturkan, pejabat Kemensos itu diduga telah menerima hadiah dari para vendor PBJ Bansos. "Dugaan korupsi PPK telah menerima hadiah dari para vendor PBJ Bansos di Kemensos RI dalam penanganan Pandemic Covid-19," imbuhnya.

Mereka yang diamankan dalam operasi senyap itu kini sudah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Mereka menjalani pemeriksaan intensif. KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status para pihak yang diamankan ini.

Baca juga : KPK Jemput Paksa Hadinoto Soedigno, Tersangka Korupsi Pengadaan Mesin Pesawat Garuda

"Tolong beri waktu kami bekerja dulu, nanti pada saatnya KPK akan memberikan penjelasan. Terima kasih," tutup Firli. 

Terpisah, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron juga menyatakan, belum bisa menerangkan secara detil soal OTT itu. "Terkait siapa saja mereka, berapa barang bukti uang yang kami sita , kami akan ekspose dan konpers yang akan dilaksanakan nanti malam," tutur Ghufron, Sabtu (5/12). [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.