Dark/Light Mode

Vokal Hebat Aminda “Dua Centang Biru” Diorbitkan Yovie Widianto

Sabtu, 5 Desember 2020 10:12 WIB
Aminda, ngehits lewat lagu `Dua Centang Biru`. (Foto: Istimewa).
Aminda, ngehits lewat lagu `Dua Centang Biru`. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kekuatan Aminda pada cara berekspresi, bertutur, dan mengolah vokal. Suara Aminda bahkan lebih enak didengar saat audisi langsung di studio Yovie.

Yovie Widianto tak membatasi kreativitas di tengah pandemi. Langkah nyata musisi dan pianis top Tanah Air ini ditandai dengan memperkenalkan Aminda. Seorang penyanyi muda berbakat dengan nama lahir Amindana Chinika.

Lewat single teranyar Dua Centang Biru, Aminda diorbitkan perusahaan media dan entertainment Yovie Widianto Music Factory (YWMF).

Baca juga : Ternyata, Masih Ada Menteri Yang Belum Sowan Ke Wapres

“Pandemi malah saya nggak bisa kabur dari kerjaan saya, karena bisa rekaman paralel di rumah. Musiknya saya buat dulu, lalu pemain biola, gitar menyusul. Saya ingin terus melahirkan penyanyi baru,” ungkap Yovie saat berbincang dengan Rakyat Merdeka.

Pentolan Kahitna ini merasakan perbedaan ketika rekaman di masa pandemi, terutama soal waktu. Menariknya, proses rekaman dengan Aminda cukup kilat, dua jam saja. “Proses bertemu Aminda tidak banyak, cari waktunya agak PR. Latihan dan ketemu butuh waktu lama, rekaman sebentar," beber Yovie.

Malang melintang di dunia musik, pria 52 tahun asal Bandung ini kerap mempertimbangkan banyak hal. Dalam mengorbitkan penyanyi baru. “Banyak acara kontes nyanyi di stasiun TV, mereka juara tapi tidak terlalu dikenal. Saya nggak cari juara satunya. Setelah Brisia Jodie, Lyodra, Tiara dan Ziva, sekarang ada Aminda. Buat saya nggak ada persaingan, mereka bisa indah secara bersamaan,” jelas Yovie.

Baca juga : Pak Luhut Diingatkan Ojo Nggege Mongso

Mulanya, ada ratusan talent yang melamar ke YWMF. Usai proses seleksi, Aminda dipilih lantaran cocok dengan sang maestro.

"Biasanya saya ketipu sama anak sekarang. Mereka pintar, buat rekaman suara, tapi sudah diedit, kan nggak tahu saya. Begitu, Aminda di studio, malah lebih bagus dari contoh yang saya terima,” ungkap pentolan grup band Kahitna ini.

“Suara vokal Aminda itu sederhana tapi merdu. Itulah kekuatannya. Kedengaran sih, keunikan nadanya,” imbuh Yovie.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.