Dark/Light Mode

Vokal Hebat Aminda “Dua Centang Biru” Diorbitkan Yovie Widianto

Sabtu, 5 Desember 2020 10:12 WIB
Aminda, ngehits lewat lagu `Dua Centang Biru`. (Foto: Istimewa).
Aminda, ngehits lewat lagu `Dua Centang Biru`. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Menurut peraih banyak award musik ini, Aminda terbilang storyteller. Memiliki banyak cerita indah dalam pengalaman hidupnya sebagai remaja.

“Kelebihan Aminda pada karakter storytelling-nya, ketulusan dalam caranya bertutur dan mengolah vokal. Jadi pesan di lagu Dua Centang Biru bisa tersampaikan dengan baik, pas lah, nggak lebay,” tandas Yovie.

Pujian belum berhenti. Dara 18 tahun asal Jakarta itu dinilai lihai berekspresi, sesuatu yang kerap dilupakan penyanyi. “Aku butuh kecerdasan khusus untuk bisa bernyanyi dan berekspresi. Banyak penyanyi berteknik tinggi, tapi nggak nempel di orang, karena dia nggak bisa menyampaikan lagunya,” beber Yovie.

Baca juga : Ternyata, Masih Ada Menteri Yang Belum Sowan Ke Wapres

Ayah kandung penyanyi Arsy Widianto ini memang niat banget melahirkan banyak penyanyi baru yang oke. Alhasil, berkat tangan dingin Yovie, Aminda bisa mengorbit.

Bicara soal Aminda. Sejak kecil, dia sudah dekat dengan musik. Sempat mempelajari piano, lantas asyik mengulik gitar. "Jadi dari kecil aku udah suka dengerin musik. Aku juga sering les vokal cuma nggak difokusin. Sekarang aku udah mantap di musik," ceplos Aminda, di tempat terpisah.

Digandeng Yovie, Aminda merasa bersyukur. Dia kagum akan keahlian Yovie menciptakan lagu Dua Centang Biru. Menurut Aminda, Yovie mengangkat metafora cinta sepihak yang dikemas dalam kisah sederhana tentang pesan yang terbaca namun tak berbalas.

Baca juga : Pak Luhut Diingatkan Ojo Nggege Mongso

Lagu itu menceritakan konflik percintaan yang sering dialami oleh orang kebanyakan. “Aku sih relate banget sama cerita lagunya, karena pernah ngalamin. Banyak orang juga ngalamin kok," cetus Aminda.

“Makanya pas proses workshop dan recording single ini, aku diarahkan Mas Yovie untuk ngeluarin reaksi apa adanya. Cara menjiwai lagunya itu ya harus tulus aja, nggak perlu berlebihan,” beber Aminda.

Meski tak terlalu kesulitan saat rekaman, gadis ayu ini sempat canggung menghadapi Yovie. Di luar itu, ia ikut turun tangan dalam pembuatan video klip. Secara visual menggunakan warna-warna cerah dan tone hangat atas inspirasinya sendiri.

Baca juga : Terapkan SMK3, Pusvetma Kementan Prioritaskan Keselamatan

"Iya, karena ini karya pertama aku. Aku jadi mau banget temukan diri aku. Sebagai penggemar K-Pop, jadi semua visual di video klipnya terinspirasi dari Korea, he he he," tutur Aminda renyah.

Single Dua Centang Biru resmi dirilis pada Jumat 27 November lalu. Dapat didengarkan di berbagai platform musik digital seperti Joox, Spotify, dan Apple Music. Sementara video klip serta lirik single ini juga sudah tayang di kanal resmi YouTube Aminda. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.