Dark/Light Mode

Hari Ini, Rommy Diperiksa

Kamis, 21 Maret 2019 10:36 WIB
M Romahurmuziy alias Rommy (Foto: Tedy Octariawan Kroen)
M Romahurmuziy alias Rommy (Foto: Tedy Octariawan Kroen)

 Sebelumnya 
Sedangkan Muhammad Muafaq Wirahadi, mendaftar untuk posisi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik dan Haris Hasanuddin mendaftar untuk posisi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

Diduga, terjadi komunikasi dan pertemuan antara Muhammad Muafaq Wirahadi dan Haris Hasanuddin dengan Rommy dan pihak lain. Muhammad Muafaq Wirahadi dan Haris Hasanuddin diduga menghubungi Romny untuk mengurus proses lolos seleksi jabatan di Kementerian Agama Rl.

Baca juga : Hari ini, 1000 WNI Di Eropa Dukung Jokowi

Pada 6 Februari 2019, Haris diduga mendatangi rumah Romahurmuziy di Condet, Jakarta Timur untuk menyerahkan uang Rp 250 juta terkait seleksi jabatan, sesuai komitmen sebelumnya. Diduga, itu adalah pemberian pertama.

Pertengahan Februari 2019, pihak Kemenag menerima informasi bahwa Haris tidak termasuk tiga nama yang akan diusulkan ke Menteri Agama RI. Haris diduga pernah mendapatkan hukuman disiplin sebelumnya.

Baca juga : Rabu, Eks Exco Hidayat Akan Diperiksa Polisi

Namun faktanya, pada awal Maret 2019, Haris dilantik oleh Menteri Agama RI menjadi Kepala Kanwil Kementarian Agama Jawa Timur. Selanjutnya, pada 12 Maret 2019, Muhammad Muafaq Wirahadi berkomunikasi dengan Haris Hasanuddin untuk dipertemukan dengan Rommy.

Pada 15 Maret 2019, Muhammad Muafaq Wirahadi, Haris Hasanuddin, dan Abdul Wahab bertemu dengan Rommy untuk menyerahkan uang Rp 50 juta, terkait kepentingan seleksi jabatan Muhammad Muafaq Wirahadi. Abdul Wahab adalah calon anggota DPRD Kabupaten Gresik dari PPP. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.