Dark/Light Mode

Ultimatum 5 Tersangka Kasus Kerumunan Petamburan

Polisi: Tinggal Pilih, Serahkan Diri Atau Ditangkap

Sabtu, 12 Desember 2020 11:55 WIB
Ultimatum 5 Tersangka Kasus Kerumunan Petamburan Polisi: Tinggal Pilih, Serahkan Diri Atau Ditangkap

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya mengultimatum 5 tersangka lain dalam kasus kerumunan Petamburan, untuk segera menyerahkan diri.

Kelima tersangka itu adalah Haris Ubaidillah selaku ketua panitia pernikahan putri bos FPI Rizieq Shihab dan peringatan Maulid Nabi di Petamburan, Ali bin Alwi Alatas selaku sekretaris panitia, Maman Suryadi, Panglima FPI sekaligus penanggung jawab keamanan acara, Sobri Lubis selaku penanggung jawab acara, dan Idrus selaku kepala seksi acara.

Rizieq, bos FPI yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kerumunan Petamburan, akhirnya datang ke Polda Metro Jaya. Menyerahkan diri untuk diperiksa.

Baca juga : Rizieq Shihab Akhirnya Datangi Polda Metro Jaya

"Untuk yang 5 orang, cuma ada 2 opsi. Datang menyerahkan diri atau ditangkap," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus kepada wartawan, Sabtu (12/12).

Sebelumnya, Yusri memastikan Rizieq akan ditangkap. Penyidik akan memberikan surat penangkapan kepada Rizieq.

"Kita serahkan surat penangkapan terlebih dahulu kepada yang bersangkutan, baru kemudian kita periksa sebagai tersangka," tegasnya.

Baca juga : ASN Nekat Liburan, Tunjangan Dipangkas

"Kemarin sudah saya perjelas lagi, bahwa penyidik kali ini akan melakukan penangkapan," imbuh Yusri.

Terpisah, Kuasa Hukum FPI Aziz Yanuar menyatakan, Rizieq siap jika harus langsung ditahan pada hari ini. "Insya Allah siap (jika langsung ditahan). Sebagai pejuang, beliau siap dengan segala kemungkinan," ujar Aziz kepada wartawan, Sabtu (12/12).

Aziz menyatakan, ada kemungkinan pihaknya akan mengajukan praperadilan sebagai upaya pembelaan Rizieq.

Baca juga : Libur Nataru, Warga DKI Sebaiknya Di Rumah Saja

Soal praperadilan ini, Rizieq masih enggan menanggapi. "Itu nanti belakangan.  Yang penting, saya sekarang ada pemeriksaan terkait kerumunan," tutur bos FPI itu saat tiba di Mapolda Metro Jaya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.