Dark/Light Mode

Setelah Masuk Istana

Uno-Risma Bisa Lanjut Ke 2024

Rabu, 23 Desember 2020 06:04 WIB
Sandiaga Uno (kiri) dan Tri Rismaharini. (Foto: Istimewa)
Sandiaga Uno (kiri) dan Tri Rismaharini. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Apakah Risma mampu? Wiwiek sapaan Siti Zuhro, melihat rekam jejak Risma sebagai Wali Kota Surabaya memang bagus. Namun, kini Risma harus mulai belajar di level nasional. Harus mulai pintar-pintar mengelola emosi.

Kader PDIP itu harus memahami kini barada di Jakarta dan memimpin lembaga kementerian. Lembaga yang lebih tinggi dari level pemerintah kota. Karena itu harus benar-benar mengedepankan leadership.

Baca juga : Risma Serahkan Nasib Ke Mega

Kalau Sandi? Secara umum, Siti menilai Sandi sosok yang punya kinerja bagus. Punya rekam jejak yang baik sebagai pengusaha. Sampai dipilih sebagai Cawapres, Sandi tentu punya rekam jejak yang baik. Persoalannya, Sandi adalah bekas lawan Jokowi di Pilpres lalu. Rakyat tentu akan mengingat visi dia saat jadi Cawapres.

Jejak digital Sandi akan di cari untuk dipertanggungjawabkan setelah duduk sebagai menteri. “Kalau ada perubahan pikiran dan sikap, Sandi harus mam pu menjelaskan dengan baik,” ucapnya.

Baca juga : Rakyat Senang Dan Bergairah

Bagaimana tanggapan PDIP? Politikus PDIP, Hendrawan Supratikno menilai, Risma adalah figur yang tepat sebagai Menteri Sosial. “Keberpihakan ideologisnya jelas, suka turun ke bawah, sidak, dan cek lapangan, serta paham dengan seluk beluk birokrasi,” kata Hendrawan kepada Rakyat Merdeka, semalam.

Soal peluang Risma di 2024, Hendrawan tak mau banyak berkomentar. Dia bilang, Pilpres masih lama. Tiga tahun ke depan banyak hal yang bisa terjadi. “Dalam politik, semua hal bisa terjadi,” bebernya.

Baca juga : Penonton La Liga Bisa Masuk Stadion Januari 2021

Lalu bagaimana dengan Gerindra? Politikus Gerindra, Andre Rosiade enggan berandai-andai. Kata dia, fokus Gerindra saat ini adalah bekerja. Soal Capres baru akan dibahas dalam Rakernas yang digelar 2023 dan ditentukan oleh Prabowo Subianto. “Tugas semua kader Gerindra saat ini adalah bekerja maksimal agar rakyat terbebas dari resesi dan pandemi,” kata Andre, kepada Rakyat Merdeka, semalam. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.