Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sowan Ke Gus Mus, Yaqut Diminta Amanah, Hindari Korupsi Dan Rangkul Semua Kalangan

Jumat, 25 Desember 2020 15:22 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (kanan) sowan ke kediaman KH Ahmad Mustofa Bisri (Foto: Facebook Ahmad Mustofa Bisri)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (kanan) sowan ke kediaman KH Ahmad Mustofa Bisri (Foto: Facebook Ahmad Mustofa Bisri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sowan ke kediaman KH Ahmad Mustofa Bisri di Ponpes Roudlott Tholibin Leteh, Rembang, Jawa Tengah, Jumat (25/12). Pertemuan Yaqut dengan Gus Mus, sapaan akrab Ahmad Mustofa Bisri, berlangsung tertutup.

Usai pertemuan, Yaqut menyampaikan, ada dua pesan yang diberikan oleh Gus Mus, yang merupakan pamannya. "Pertama, tentunya harus amanah, menghindari perilaku korupsi dan kolusi,” katanya, seperti dikutip kemenag.go.id.

Baca juga : Gus Mus Doakan Yaqut Amanah Dan Tanggung Jawab

Kedua, Gus Mus meminta Yaqut merangkul semua pihak untuk dapat memiliki perasaan yang sama terhadap negara Indonesia, meskipun masyarakat memiliki latar belakang yang berbeda. “Tidak penting latar belakangnya apa, kelompok, agama, dan ras apa. Semua kita ajak untuk bersama-sama mencintai Indonesia,” tambah Yaqut.

Dengan mencintai Indonesia, kata Ketua Umum GP Ansor ini, cita-cita pemerintah untuk menjadikan negara ini lebih baik dan lebih maju akan lebih mudah dicapai.

Baca juga : Tokoh Konghucu : Gus Yaqut Sosok Yang Diterima Semua Kalangan Lintas Agama

Usai bertemu Gus Mus, Yaqut melanjutkan safari. Usai Shalat Jumat, dia mengunjungi KH Najih MZ di Sarang, Jawa Tengah. Yaqut mengutarakan, tujuan silaturahim ini adalah untuk meminta nasihat dan arahan untuk kinerja ke depan.

"Kami mengadakan kunjungan dan sowan ke beliau-beliau untuk memohon nasihat dan arahan, apa yang sebaiknya kami lakukan untuk kemajuan bangsa,” ujarnya.

Baca juga : K.H Nur Muhammad Iskandar Tutup Usia, PKB: Cak Imin Sangat Kehilangan

Sebelum sowan ke sejumlah ulama, Jumat pagi, sekitar pukul 07.30 WIB, Yaqut berziarah di maqbarah kakeknya, KH Bisri Mustofa. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.